Joe Biden Resmi Dilantik Jadi Presiden Amerika Serikat, Ini Program Utama Biden, Akhiri Kontroversi

- 21 Januari 2021, 08:38 WIB
Presiden Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris
Presiden Joe Biden dan wakilnya, Kamala Harris /Instagram.com/@joebiden

BERITA KBB- Joe Biden dari Partai Demokrat resmi dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat di Washington, Rabu 20 Januari 2021 waktu setempat. Biden akan menggantikan Donald Trump yang telah habis masa baktinya.

Dengan meletakkan tangan di atas alkitab yang dimiliki keluarganya lebih dari satu abad, Biden menyatakan sumpah jabatan Presiden AS. Setelah dilantik Biden langsung menandatangani 15 tindakan eksekutif yang menangani pandemi Virus Corona, perubahan iklim dan ketidaksetaraan rasial.

Dari program-program itu salah satunya adalah Joe Biden membatalkan beberapa kebijakan yang diberlakukan oleh pendahulunya Donald Trump.

Baca Juga: Tayang Perdana! FTV Bucin Akut Diporotin Pacar Tapi Tetap Cinta, Mike Ethan dan Rachquel Nesia

Baca Juga: Tayang Sekarang! Arya Saloka di FTV Playboy Kere Mencari Cinta, Berikut Sinopsis dan Link Streaming

Tindakan tersebut, memenuhi janji Joe Biden untuk bergerak cepat pada hari pertama masa kepresidenannya, memulai proses Amerika Serikat bergabung kembali dengan perjanjian iklim Paris dan termasuk pencabutan izin presiden yang diberikan untuk pipa minyak Keystone XL yang kontroversial.

Langkah-langkah yang diambil Biden akan mengakhiri larangan perjalanan yang diberlakukan Trump di beberapa negara mayoritas muslim.

Biden juga menyerukan kepada pemerintahannya untuk memperkuat program DACA bagi para imigran yang dibawa ke Amerika Serikat sebagai anak-anak.

Baca Juga: SEGERA Klaim!! Kode Redeem Free Fire (FF) Kamis 21 Januari, Jangan Terlambat, Raih Hadiah Menariknya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x