Ratusan Warga Palestina Tewas Dibantai Tentara Israel, Menlu Retno Marsudi Siap Hadiri Pertemuan Darurat OKI

- 14 Mei 2021, 23:55 WIB
Retno Marsudi, Menteri luar negeri Indonesia yang ajak OKI dan GNB untuk Selesaikan Permasalahan Israel dan Palestina Bersama-Sama. Tangkapan layar video kanal antaranews.
Retno Marsudi, Menteri luar negeri Indonesia yang ajak OKI dan GNB untuk Selesaikan Permasalahan Israel dan Palestina Bersama-Sama. Tangkapan layar video kanal antaranews. /antaranews.com

 

 

BERITA KBB-Agresi yang dilakukan Israel terhadap Palestina dalam waktu sepekan terakhit telah menewaskan ratusan orang. Hal ini tentu menjadi perhatian internasional.

Dalam hal ini, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau Organisation of Islamic Cooperation (OIC) akan menyelenggarakan pertemuan darurat dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi diperkirakan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saya akan menghadiri pertemuan virtual tingkat Menlu Open-Ended Emergency Meeting OIC Executive Committee yang akan membahas mengenai Palestina dan Israel," ungkap Retno melalui akun Twitter resminya, @Menlu_RI, Jumat 14 Mei 2021.

Baca Juga: Kembali Zona Hijau dan Kuning, Objek Wisata di Bandung Barat Kembali Dibuka Sabtu 15 Mei 2021, Ini Kata Hengky

Dalam forum tersebut, kata Retno, Indonesia akan berupaya untuk menghentikan kekerasan terhadap Palestina secara maksimal.

Diketahui sebelumnya, Indonesia pun turut menyuarakan hak Palestina melalui forum lainnya seperti GNB (Gerakan Non-Blok), CEIRPP (Komite Pelaksanaan Hak-hak yang Tidak Dapat Dicabut Dari Rakyat Palestina, serta Dewan Keamanan PBB.

"Sudah lama sekali, hak-hak bangsa dan rakyat Palestina digerogoti Israel. Indonesia pun akan terus bersama dengan rakyat Palestina untuk memperjuangkan segala haknya," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x