Pesawat Terbesar di Dunia Antonov AN-225 Dikabarkan Hancur Akibat Perang Rusia dan Ukraina

- 2 Maret 2022, 09:52 WIB
Pesawat Terbesar Dunia Antonov 225 milik Ukraina
Pesawat Terbesar Dunia Antonov 225 milik Ukraina /Twitter/@dmytrokuleba/
 
BERITA KBB-Perang Rusia dan Ukraina semakin hari semakin memanas sejak operasi militer atau invasi yang dilakukan Rusia kepada Ukraina pada tanggal 24 Februari 2022 lalu.

Rusia dengan tentara-tentaranya telah menguasai beberapa wilayah Ukraina dan membuat beberapa bangunan di Ukraina hancur karena serangan selama beberapa hari.

Dilansir oleh Berita KBB dari unggahan Instagram @pikiranrakyat perang antara Rusia dengan Ukraina telah menimbulkan banyak kerugian.
 
 
Baca Juga: 5 Inspirasi Olahraga Asyik untuk Ibu Rumah Tangga yang Kesulitan Mengatur Waktu

Salah satu yang menjadi perhatian publik adalah kabar hancurnya pesawat terbesar di dunia milik Ukraina yaitu pesawat Antonov AN-225 akibat serangan Rusia.

Diketahui pesawat yang memiliki julukan "Mriya" atau The Dream tersebut dilaporkan hancur di sebuah lapangan terbang Bandara Gostomel saat tengah diperbaiki oleh situs Antonov Company.

Pesawat Antonov AN-225 yang digadang-gadang sebagai pesawat terbesar di dunia dan dijadikan sebagai pesawat kargo Ukraina tersebut dikabarkan oleh Australia Aviation hancur di lapangan terbang dekat ibu kota Ukraina yaitu Kyiv.
 
 
Baca Juga: Pelatih Persija Akui Kekalahan dari Persib, Ini Kata Coach Sudirman yang Singgung Soal Kesalahan Timnya

"Pesawat terbesar di dunia 'Mriya' (The Dream) dihancurkan oleh penumpang Rusia di lapangan terbang dekat Kyiv," sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari unggahan Instagram @pikiranrakyat, 2 Maret 2022.

Bukan hanya pesawat terbesar di dunia milik Ukraina yang dikabarkan hancur atas serangan Rusia.
 
 
 
Beberapa bangunan dan fasilitas umum juga ikut hancur sejak serangan pertama invasi Rusia pada Ukraina.***



Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x