Pasukan Ukraina Diusir Dari Severodonetsk Oleh Pasukan Rusia: Panglima NATO Ke Swedia

- 13 Juni 2022, 18:05 WIB
Artileri Rusia dikabarkan telah menghancurkan sebuah jembatan di Ukraina yang menghubungkan Sievierodonestk dengan Lysychansk.
Artileri Rusia dikabarkan telah menghancurkan sebuah jembatan di Ukraina yang menghubungkan Sievierodonestk dengan Lysychansk. /REUTERS/Oleksandr Ratushniak.

 

BERITA KBB – Situasi terkini di Ukraina setelah Pasukan Rusia menggempur pasukan Volodymir Zelensky keluar dari kota Severodonetsk.

Pasukan Vladimir Putin menyerang kota penting di timur Severodonetsk, yang telah mendorong pasukan Ukraina keluar dari pusat kota.

Rusia membombardir pabrik kimia Azot di kota itu, di mana gubernur regional Luhansk Serhiy Haidai mengatakan bahwa ratusan tentara dan warga sipil. Termasuk 40 anak-anak, berlindung.

Baca Juga: Link Nonton dan Sinopsis Ikatan Cinta 13 Juni 2022, Ammar Menyerahkan Bukti dan Elsa Mulai Mendekati Reyna

Seorang pejabat senior pertahanan AS, mengatakan Rusia dapat memperoleh kendali penuh atas Severodonetsk dalam beberapa hari.

Dan kemudian dapat merebut seluruh wilayah Luhansk di Ukraina timur dalam beberapa minggu  menciptakan garis depan de facto baru yang dapat bertahan selama beberapa waktu.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg akan bertemu dengan Perdana Menteri Magdalena Andersson di Swedia pada hari Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga: Swiss vs Portugal 1-0 di UEFA Nations League 2022, Pasukan Fernando Santos Tidak Diperkuat Cristiano Rinaldo

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x