Kapten Tim Sepak Bola yang Terjebak di Gua Thailand 2018 lalu Meninggal, Rekan Ungkapkan Salam Perpisahan Haru

- 16 Februari 2023, 22:39 WIB
Masih ingat dengan peristiwa terjebaknya 12 pesepak bola remaja di sebuah gua di Thailand tahun 2018 lalu? Kabar duka datang dari salah satu penyintas peristiwa tersebut.
Masih ingat dengan peristiwa terjebaknya 12 pesepak bola remaja di sebuah gua di Thailand tahun 2018 lalu? Kabar duka datang dari salah satu penyintas peristiwa tersebut. /

Berita KBB - Masih ingatkah Anda pada peristiwa terjebaknya 12 pemain sepak bola remaja di sebuah gua yang terendam banjir bandang di Thailand tahun 2018 lalu? Kini kabar duka datang dari salah satu pesepakbola remaja yang terlibat dalam tragedi tersebut.

Duangpetch Promthep, kapten tim sepak bola Wild Boars yang diselamatkan dari peristiwa terjebak di gua yang terendam itu, dikabarkan meninggal dunia di Inggris, Selasa 14 Februari 2023 kemarin.

Duangpetch ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di kamar asrama akademi sepak bola setempat oleh seorang instruktur pada Minggu 12 Februari 2023 dan dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Baca Juga: Waduh, Jepang Ternyata Keliru Hitung Jumlah Total Pulaunya Selama 35 Tahun, Ini Dia Jumlah Pulau yang Benar

Penyebab kematian Dom, sapaan akrabnya, masih belum diketahui pasti hingga Kamis 15 Februari 2023 ini. Namun, media setempat melaporkan bahwa kepolisian Leicestershire tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan pada kematiannya.

Belum diketahui juga, kapan prosesi pemakaman akan digelar. Pada konferensi pers Rabu 14 Februari 2023 malam, ibu Duangpetch menanyakan bagaimana anaknya akan dipulangkan, sehingga jasad atau abunya bisa dibawa pulang ke Thailand.

Rekan-Rekan Merasa Terguncang

Kepergian Dom membuat orang-orang di sekitarnya, terutama dari akademi sepak bola, merasa terpukul. Kiatisuk Senamuang, pendiri Yayasan Zico dan mentor dari Dom, mengatakan dirinya tidak tahu sang pemain bola memiliki masalah kesehatan.

Baca Juga: Simak! 5 Ciri Hubungan yang Tidak Akan Bertahan Lama

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x