Peringatan Dini Cuaca 21-22 Juli 2023, Inilah Daftar Wilayah yang Diguyur Hujan Lebat Dalam 2 Hari Ke Depan

- 20 Juli 2023, 19:50 WIB
Berikut informasi peringatan dini cuaca Jumat-Sabtu 21-22 Juli 2023, cek daftar wilayah yang terdampak hujan lebat dan angin kencang dalam 2 hari ke depan.
Berikut informasi peringatan dini cuaca Jumat-Sabtu 21-22 Juli 2023, cek daftar wilayah yang terdampak hujan lebat dan angin kencang dalam 2 hari ke depan. /

 

Berita KBB - Wilayah mana yang diprediksi mengalami hujan lebat dan angin kencang pada Jumat dan Sabtu besok? Simaklah peringatan dini cuaca Indonesia 21-22 Juli 2023 berikut ini untuk mengetahui kondisi cuaca Tanah Air selama 2 hari ke depan.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui BMKG pada Kamis 20 Juli 2023 siang hari, hujan lebat diprediksi guyur sebagian wilayah Indonesia tepatnya di sebagian Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

 

Selain potensi hujan lebat, dalam kurun waktu 2 hari ke depan, ada beberapa wilayah yang diprediksi mengalami angin kencang.

Baca Juga: Gandeng Eiger, Arsenal Indonesia Supporters Gelar Donor Darah Serentak Nasional di Puluhan Kota

BMKG menjelaskan kondisi cuaca tersebut dipengaruhi sirkulasi siklonik yang terpantau di perairan barat Sumatra Barat. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah perlambatan kecepatan angin dari perairan barat Bengkulu hingga Samudra Hindia barat Sumatra Barat.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x