Jabar Akan Terapkan Pertanian Berbasis Teknologi

- 10 Desember 2020, 21:22 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil)  seusai mengikuti kegiatan West Java Food & Festival di hotel Savoy Homman Kota Bandung, Kamis 10 Desember 2020.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) seusai mengikuti kegiatan West Java Food & Festival di hotel Savoy Homman Kota Bandung, Kamis 10 Desember 2020. /Humas Jabar

BERITA KBB - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menerapkan teknologi modern pada sektor pertanian.

Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil)  seusai mengikuti kegiatan West Java Food & Festival di hotel Savoy Homman Kota Bandung, Kamis 10 Desember 2020.

Emil menyebutkan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut dengan menggulirkan program petani milenial dimana Pemprov Jabar akan meminjamkan beberapa lahan yang menganggur untuk dikelola oleh anak-anak muda.

Baca Juga: WOW!! Ini 7 Tas Mahal Amanda Manopo Pemeran Andin Ikatan Cinta, No.2 Bisa Beli Mobil Honda CRV

"Nanti akan kita seleksi anak-anak mudanya yang menguasai teknologi,"ujarnya

Dia juga berharap West Java Food & Festival 2020 menjadi agenda rutin setiap tahun dan segera menyusun kepanitiaan kemandirian pangan Jawa Barat.

Hal itu juga sebagai antisipasi krisis pangan di tahun depan karena ada indikasi negara-negara pengekspor pangan akan menahan diri untuk pemenuhan kebutuhan pangan dalam negeri.

Baca Juga: Selain Jadi Tersangka Habib Rizieq, Tak Bisa Berpergian ke Luar Negeri Termasuk Arab Saudi

"Jangan sampai Jabar krisis suplai pangan. Jadi tidak ada lagi ke depan lahan yang menganggur, kekurangan petani dari generasi muda dan tidak ada lagi petani kurang sejahtera karena jualannya masih konvensional serta tidak ada lagi ekspor yang tidak maksimal karena tidak saling berbagi informasi," tambahnya

Emil berharap program yang telah dilakukan Pemprov Jabar bersama Bank Indonesia Jabar menjadi kebangkitan ketahanan pangan 2021.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah