Petani Lebih Sejahtera dan Makmur Lewat Panen Raya

- 7 Maret 2021, 10:05 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Panen Raya Desa Cileuya di Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Sabtu 6 Maret 2021.
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Panen Raya Desa Cileuya di Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Sabtu 6 Maret 2021. /Humas Jabar/Yana/

BERITA KBB - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen mengembangkan sektor pertanian. Sejumlah program digagas, salah satunya Petani Milenial.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Panen Raya Desa Cileuya di Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Sabtu 6 Maret 2021.

"Kami harap adanya panen hari ini bisa menambah pendapatan petani dan dengan adanya panen, petani bisa lebih sejahtera, makmur," kata Kang Uu. 

Baca Juga: 570 Orang Ikuti Vaksinasi Massal bagi ASN di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar

Menurut Uu, Pemda Provinsi Jabar terus berupaya meningkatkan produktivitas pertanian dengan mengembangkan sejumlah teknologi.

"Dengan memberikan pendidikan kepada para petani bahwa, bertani ini menggunakan teknologi. Kalau tidak pakai teknologi, kita akan sulit meningkatkan produktivitas," ucapnya. 

Selain itu, Uu berharap permasalahan irigasi di Kabupaten Kuningan dapat teratasi manakala Bendungan Kuningan sudah beroperasi. "Supaya hasil panen bertambah," tuturnya. 

Baca Juga: Cantik dan Multitalenta, Jisoo BLACKPINK Resmi Terpilih Menjadi Duta Global Dior

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan berkomitmen melindungi lahan pertanian. Salah satu bentuk komitmennya adalah Peraturan Daerah Kabupaten Kuningan Nomor 7 Tahun 2015 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Kabupaten Kuningan. 

"Itulah konsep pembangunan yang harus kami lakukan agar setiap kali pembangunan di era modernisasi, di tengah era kemajuan zaman kita. Juga tidak akan melupakan dari sawah inilah kita ada, dari sawah inilah kita makan dan hidup," ucap Acep. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x