Pengunjung Membludak, Mulai Minggu 16 Mei 2021 Objek Wisata di Kawasan Pacira Ditutup Sementara

- 16 Mei 2021, 10:52 WIB
Gunung Tangkuban Parahu di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. FK3I meminta pengelola tempat wisata Bandung Raya untuk selalu memerhatikan pengendalian sampah serta protokol kesehatan Covid-19.
Gunung Tangkuban Parahu di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. FK3I meminta pengelola tempat wisata Bandung Raya untuk selalu memerhatikan pengendalian sampah serta protokol kesehatan Covid-19. /DOK. Humas Pemprov Jabar/

 

Berita KBB - Aturan larangan mudik lebaran yang diterapkan Kamis, 6 Mei 2021, membuat pemudik pasrah tidak mudik lebaran tahun ini.

Meski pun demikian, banyak objek wisata yang tetap buka pada hari pertama lebaran hingga saat ini.

Mengutip dari Galamedia News, Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menegaskan, kawasan wisata di wilayah selatan Kabupaten Bandung yang meliputi Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira) untuk sementara ditutup mulai hari ini, Minggu 16 Mei 5 2021.

Baca Juga: Jadwal TV SCTV Hari Ini Mingu, 16 Mei 2021, ada Love Story The Series

Terkait peraturan penutupan sementara tempat wisata di kawasan Pacira, Bupati Bandung terjun langsung meninjau lokasi. Memastikan tempat wisata mana yang tutup total dan buka dengan kapasitas 50 persen pengunjung.

"Setelah kita memantau kondisi di lapangan sejak Sabtu sore, kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Pacira ini, tidak terkendali. Makanya, kita melakuan penutupan sementara kawasan wisata ini,"ucap Dadang Supriatna kepada wartawan di Rumah Dinas Bupati di Soreang, Minggu pagi.

Penutupan tempat wisata tersebut dilakukan usai mendapat telpon dari Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: 30 Peringkat Reputasi Merek Member K-Pop Cewek Bulan Mei Diumumkan, Ada Jennie BLACKPINK di 3 Besar

Dadang juga berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Jabar dan Forkopimda Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x