Beri Arahan pada Staf Ahli se-Jabar, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pupuk Kebersamaan

- 9 Maret 2022, 20:06 WIB
Kunjungan Staf Ahli Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Samsul Widodo di Stone Garden,  KBB Selasa  18 Januari 2022.
Kunjungan Staf Ahli Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Samsul Widodo di Stone Garden, KBB Selasa 18 Januari 2022. /Istimewa/

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Acara Pengukuhan Forum Staf Ahli Kepala Daerah Jawa Barat Tahun 2022 -2024, di Arnawa Hotel Kabupaten Pangandaran, Rabu (09/03/2022).

Pada kesempatan ini, orang nomor dua di Jabar memberi arahan kepada para Staf Ahli se-Jabar untuk memupuk kebersamaan baik dengan sesama Staf Ahli, maupun dengan Kepala Daerah dilingkup kerja masing-masing.

Menurut Pak Uu Staf Ahli pada suatu Pemerintah Daerah mempunyai peran sangat strategis. Merujuk pada Permendagri Nomor 134 Tahun 2018, Staf Ahli dapat berperan semacam konsultan bagi Kepala Daerah dalam mengambil suatu keputusan atau menjalankan program kerja di pemerintahan.

Baca Juga: KBRI Seoul Buka Lowongan Pekerjaan Sebagai Staf di Korea Selatan, Berikut Syaratnya

Kehadiran Staf Ahli juga untuk mengurai jalur birokrasi yang berbelit -belit guna melancarkan program kerja Kepala Daerah.


"Kepala Daerah mempunyai skala prioritas (program kerja), dan tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaannya ada kesulitan. Disinilah tugas Staf Ahli menguatkan program kerja tersebut," kata Pak Uu.

"Oleh karena itu, Staf Ahli harus dekat dengan Kepala Daerah untuk sering ngobrol, sering ngariung," sambungnya.

Baca Juga: Staf Khusus Presiden Jokowi Ini Akui Punya Saldo di ATM Rp 1,5 Miliar, Putri Tanjung: Sumpah Demi Allah

Lebih lanjut, Pak Uu mendorong para Staf Ahli di Jabar responsif terhadap gaya kepemimpinan Kepala Daerah, sehingga dapat terbentuk kesamaan persepsi untuk pembangunan daerah.

"Kalau kita semakin dekat dengan Kepala Daerah akan timbul kepercayaan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah