Ngeri! Begini Penampakan Luapan Air Sungai Ciputri yang Meluber ke Jalan Raya

- 9 September 2022, 20:57 WIB
Ngeri! Begini Penampakan Luapan Air Sungai Ciputri yang Meluber ke Jalan Raya
Ngeri! Begini Penampakan Luapan Air Sungai Ciputri yang Meluber ke Jalan Raya /Instagram info Bandung Barat /

 

Berita KBB - Sebuah video yang memperlihatkan air sungai meluap hingga membanjiri jalan raya viral di media sosial usai diguyur hujan deras.

Diketahui air itu meluap dari Sungai Ciputri yang merangsek ke Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi Jumat, 9 September 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari video yang viral itu, terlihat luapan air dari sungai yang berada di wilayah Kelurahan Cigugue Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah itu cukup deras.

Baca Juga: Jadwal Film dan Bola Hari Ini, Jumat 9 September 2022. Ada Ip Man 4: The Finale Hingga PSIS Semarang vs Persik

Hujan deras disertai intensitas tinggi yang diperparah dengan kondisi sungai yang sempit dan mendangkal membuat air limpahan dari wilayah hulu itu meluap ke jalan raya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Fitriandy Kurniawan mengatakan, penyebab banjir itu dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cimahi.

"Betul kita terima laporan banjir di Jalan Mahar Martanegara, Cigugur Tengah. Itu luapan dari sungai karena debit air meningkat setelah hujan," katanya.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Dewa United Hari Ini Di BRI Liga 1 Pekan Ke-9, Live Di Vidio

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x