Siap-siap! HIPMI Kota Cimahi Bakal Sediakan Beras dan Minyak Goreng dengan Harga Miring

- 28 September 2022, 22:15 WIB
HIPMI Kota Cimahi siap gelar Sembako Murah
HIPMI Kota Cimahi siap gelar Sembako Murah /Miradin Syahbana /

BERITA KBB - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi bakal mengadakan operasi pasar murah di Kota Cimahi tahun ini. Komoditi beras dan minyak goreng dengan harga miring abal tersedia dalam pasar murah nanti.

Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi terpilih, Firaldi Akbar mengatakan, operasi pasar murah itu dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi potensi ancaman krisis pangan secara global.

"Kita ini ketahanan pangan paling problem. Kebetulan nanti akan diadakan pasar murah untuk beras dan minyak goreng," katanya pada Rabu, 28 September 2022.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 29,30 September-1,2,3 Oktober 2022, Ada Arsenal vs Tottenham Hotspur

Ia mengungkapkan, dalam operasi pasar murah nanti pihaknya yang bekerja sama dengan Pemkot Cimahi beserta pengusaha akan menyiapkan 1.000 ton beras dan puluhan ton minyak goreng.

"Nanti kita adakan di setiap kecamatan dan kelurahan. Tahun ini kita targetkan di 100 titik," ucap Rifaldi.

Ketua Bidang 2 BPD HIPMI Jawa Barat Fardi Nurdiansyah Anafi mengatakan, potensi krisis sebagai dampak dari resesi global tahun depan menjadi peringatan bagi para pengusaha untuk menyiapkan mitigasi agar tidak terdampak.

Baca Juga: Dua Rekan Sejawatnya Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Ini Sikap Novel Baswedan

"Apalagi di tahun 2023 ada potensi krisis impact dari krisis keuangan negara global, jadi ber-impact juga ke Indonesia sehingga kita berharap Cimahi menciptakan cara dalam membangun perekonomiannya sendiri," kata Fardi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x