Hadiri Rakor MUI Jabar, Wagub Jabar Ajak Ulama dan Umara Harus Bersinergi

- 26 Januari 2023, 10:16 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Rapat Koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (25/1/2023).
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Rapat Koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (25/1/2023). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Rapat Koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (25/1/2023).

 

Dalam acara tersebut, Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- berharap MUI di daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, menjalin komunikasi yang baik dengan kepala daerah. 

 

"Kepala daerah butuh kebersamaan dengan para ulama, maka MUI bisa jadi fasilitator yang menghubungkan antara umat dan umara," ucap Pak Uu.

Baca Juga: Hadir di Cirebon, ITB Diharapkan Bisa Lahirkan Sumber Daya Manusia Berkualitas

Dengan begitu, kata Pak Uu, pemerintah dan MUI dapat bersama-sama membimbing umat dan merumuskan kebijakan dakwah. Begitu juga nasihat dan fatwa dapat diberikan sesuai fenomena yang tengah terjadi.

 

"Sering-sering rapat dengan para pihak membahas fenomena yang berkembang (di tengah masyarakat), lalu putuskan dan jadi payung hukum buat para pejabat," kata Pak Uu. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x