JQR Salurkan Hewan Kurban Ke Pelosok Desa di Jabar

- 2 Juli 2023, 20:23 WIB
Jabar Quick Response menggelar program Kurban Kemanusiaan dengan mendistribusikan hewan kurban ke 17 titik
Jabar Quick Response menggelar program Kurban Kemanusiaan dengan mendistribusikan hewan kurban ke 17 titik /Istimewa /

BERITA KBB - Hari Raya Idul Adha tahun 2023 ini, Jabar Quick Response menggelar program Kurban Kemanusiaan dengan mendistribusikan hewan kurban ke 17 titik di 10 kota dan kabupaten Jawa Barat. 

Menurut Kordinator Operasional JQR Irvan Hilmi, JQR tidak sembarangan dalam mendistribusikan bantuan. Kurban disebar di lokasi berkriteria terpencil, tingkat konsumsi daging rendah, daerah ekonomi lemah, kelompok rentan dan jarang tersentuh daging kurban selama dua tahun terakhir.

 

Bukan tanpa alasan kriteria tersebut diterapkan, menurut Irfan masih adanya kesenjangan dalam konsumsi daging di masyarakat juga pendistribusian daging kurban yang tidak merata di tiap wilayah mendorong pihaknya memanfaatkan momen Kurban untuk memperbaiki akses kelompok rentan tersebut terhadap pangan penting seperti daging merah.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Sore 'Kutunggu Jomblonya Si Ratu Ayam' Minggu 2 Juli 2023 Pukul 14.40 WIB

Irvan menambahkan, salah satunya adalah Kampung Pasir Haur di Desa Telaga Sari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Warga kampung ini berbahagia akhirnya bisa menikmati daging kurban pasalnya lebaran sebelumnya di kampung tersebut tidak ada yang bisa berkurban.

 

"Beberapa wilayah terutama di desa terpencil di Jawa Barat yang memang sudah lama tidak melaksanakan kurban tepatnya di Kampung Pasir Haur, Desa Telaga Sari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut kami mendistribusikan 1 ekor domba ukuran besar ke kampung tersebur, " ujar Irfan

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x