Berbagi di Idul Adha, DHIS Secondary Jalin Kolaborasi dengan SLB Sukagalih

- 2 Juli 2023, 00:52 WIB
Kepala Sekolah DHIS Binar Kasih Sejati berbincang dengan siswa SLB Sukagalih, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 1 Juli 2023.
Kepala Sekolah DHIS Binar Kasih Sejati berbincang dengan siswa SLB Sukagalih, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 1 Juli 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Darul Hikam Integrated School (DHIS) Secondary membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar dan siswa siswi SLB (Sekolah Luar Biasa) Sukagalih Lembang.

Pada kesempatan itu Pihak SLB Sukagalih berharap, DHIS dapat membuka gerbang kolaborasi bidang pengajaran, salahsatunya bidang seni bagi siswa siswi SLB.

Harapan tersebut diutarakan Bendahara SLB Sukagalih Noviani Purnamasari, "Ini kali pertama menerima daging kurban dari DHIS. Siswa kami ada 63 orang, nantinya daging ini akan kami berikan kepada siswa yang tergolong menengah kebawah," kata Noviani, di DHIS, Jalan Maribaya Lembang, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Minggu 2 Juli 2023, Banjar dan Pangandaran Diprediksi Hujan Sepanjang Hari

Noviani berharap, DHIS terus menjalin kerjasama dengan SLB Sukagalih, terlebih kolaborasi pembelajaran. 

"Kami sangat kekurangan pengajar, oleh karena itu ingin kerjasama, misalnya bidang kesenian, siswa kami datang ke DHIS untuk melihat pembelajaran seni. Lalu siswa kami mendapatkan pembelajaran seni dari guru DHIS. Karena guru di kami belum mahir," imbuhnya.

Kepala Sekolah DHIS Binar Kasih Sejati mengamini, kegiatan pembagian daging kurban kepada SLB Sukagalih Lembang, menjadi gerbang kerjasama kedepannya

Baca Juga: Hengki Kurniawan Tinjau Proses Perbaikan Jalan Serentak, Wilayah Ini Hampir Mulus...

"Insya Allah kegiatan kurban ini jadi gerbang kerjasama. Kedepannya, siswa SLB bisa mengikuti kegiatan di DHIS, dan siswa kami bisa dikirim kesana untuk dilibatkan berinteraksi dengan siswa SLB. Menurut saya, anak DHIS perlu menumbuhkan empati terhadap sesama, diantaranya terhadap siswa SLB," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x