Khansa Syahla Aliyah; Mau Naik Gunung? Jangan Lupa Izin Orang Tua, Ibadah, dan Berdoa!

- 29 Agustus 2023, 18:34 WIB
Khansa Syahla Aliyah
Khansa Syahla Aliyah /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Ada yang menarik dan membuat insecure pada sesi terakhir acara Journalist Camp PRMN x Eiger 2023, di Sari Ater, Subang, Kamis, 24 Agustus 2023 malam. 

Dari semua pengisi materi yang hadir hari itu, sesi terakhir menghadirkan Khansa Syahla Aliyah, pendaki profesional dengan segudang pengalaman mendaki gunungnya.

Gadis kelahiran 16 Maret 2006 itu berbagi mengenai perbekalan dan perjalanan alam bebas untuk pemula. 

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 30 dan 31 Agustus 2023, ada Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Tidak main-main, gunung yang sudah didaki tidak hanya pegunungan yang ada di Indonesia saja, namun hingga deretan gunung yang ada di beberapa benua di dunia. 

Sebut saja Gunung Elbrus di benua eropa, hingga Gunung Kilimanjaro di Benua Afrika, keduanya sudah ditaklukan oleh siswa kelas XII Lab School Jakarta itu. 

Brand ambassador Eiger Adventure itu mengaku dikenalkan pada gunung oleh ayahnya sejak Balita, saat umur lima tahun sudah diajak ke Gunung Bromo dan pengalaman itu menumbuhkan rasa penasaran yang semakin memuncak untuk mendaki gunung lainnya. 

Baca Juga: Lirik Lagu Calling U Versi Elyanna x Tamally Maak, Viral di Media Sosial, Ayo Dengarkan!

"Sejak saat itu rasa penasaran ingin mendaki gunung makin tinggi, dan sampai sekarang total udah sekitar 83 gunung yang didaki", katanya. 

Hebatnya, meskipun Khansa hobi naik gunung dengan segala aktifitasnya, pendidikan tetap nomor satu dan menjadi prioritas utama. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah