Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Besok 5-6 November 2023: Akhirnya Jakarta Berpeluang Hujan, Berikut Prediksinya

- 4 November 2023, 22:50 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Besok 5-6 November 2023: Akhirnya Jakarta Berpeluang Hujan, Berikut Prediksinya
Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Besok 5-6 November 2023: Akhirnya Jakarta Berpeluang Hujan, Berikut Prediksinya /

 

Berita KBB - Prakiraan cuaca hari ini dan besok 5-6 November 2023 mengungkap bahwa sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan berintensitas ringan hingga lebat. Selain itu, terdapat pula 1 provinsi yang berpeluang berangin kencang pada akhir pekan ini.

 

Menurut laporan peringatan dini cuaca BMKG yang diperbarui pada Sabtu 4 November 2023, belasan provinsi yang diprediksi hujan ini tersebar di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Maluku, hingga Papua.

 

Laporan tersebut menyebutkan, kondisi cuaca ini dipengaruhi sirkulasi siklonik yang terpantau berada di Laut Natuna dan di Samudra Pasifik utara Maluku Utara. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin memanjang dari Selat Karimata hingga Laut Natuna, di Laut Cina Selatan, di perairan tenggara Filipina, dan di Laut Halmahera.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Sabtu, 4 November 2023: Kharisma Terkejut Melihat Lakshmi Membuka Baju Rishi

Selain di wilayah-wilayah tersebut, daerah pertemuan dan perlambatan angin lainnya terpantau di Selat Malaka, dari Bengkulu hingga Sumatera Barat, dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan tengah, di Kalimantan Utara, dari Bali hingga Jawa Tengah, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, di Maluku, dan dari Papua Barat hingga Teluk Cendrawasih.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x