Ganjar-Mahfud Miliki Elektabilitas Tertinggi di Bandung Raya dan Sumedang, Ini Kata Ketua IKA Muda Unpad Fuad

- 23 November 2023, 11:03 WIB
Ganjar-Mahfud Miliki Elektabilitas Tertinggi di Bandung Raya dan Sumedang, Ini Kata Ketua IKA Muda Unpad Fuad
Ganjar-Mahfud Miliki Elektabilitas Tertinggi di Bandung Raya dan Sumedang, Ini Kata Ketua IKA Muda Unpad Fuad /


BERITA KBB - Tim survei LPPM Unpad melalui Alumni Muda Universitas Padjadjaran (Ika Muda Unpad) merilis hasil survei untuk tiga pasangan calon menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Berdasarkan hasil survei tersebut, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 43,1 persen. Kemudian diikuti oleh pasangan Prabowo-Gibran dengan 30,4 persen.

Selanjutnya di posisi ketiga ada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan 26,5 persen.

Survey dilakukan untuk mengukur tingkat elektabilitas capres-cawapres di wilayah Bandung Raya dan Kabupaten Sumedang, belum lama ini.

Ketua Ikatan Alumni Muda Universitas Padjadjaran (Ika Muda Unpad) Fuad Rinaldi atau Kang Fuad,  melihat bahwa Sangat sulit bagi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) manapun untuk memenangkan pilpres 2024 dalam satu putaran.

Menyikapi hasil tersebut, Kang Fuad berpendapat bahwa membangun komunikasi baik antar elite politik dan akar rumput menjadi penting dalam hal melakukan koalisi untuk menghadapi putaran dua pilpres.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Begitu Syulit Merazia Cintamu Kamis 23 November 2023 Pukul 10.15 WIB

Ditanya soal kemungkinan menangnya pasangan Prabowo-Gibran di berbagai survei, Kang Fuad menjawab, ya, itu sah-sah saja. Tetapi patut jadi catatan, bahwa Tim Prabowo-Gibran Pasca Putusan MKMK dan Isu politik dinasti menjadi bahan bakar untuk menggerus elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Jika survei dari kami Prabowo-Gibran sulit memenangkan Pilpres satu putaran, maka Tim Prabowo-Gibran harus membangun koalisi yang baik antara peserta pemilu agar dapat memenangkan Pilpres 2024 di putaran ke dua" kata Kang Fuad.

Menurut Kang Fuad, patut diketahui, Gibran Rakabuming sebagai cawapres punya privilege tersendiri sebagai anak dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini juga harus dihitung matang, semasif apa penggunaan privilege tersebut dalam menaikkan suara elektoral.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x