Tertangkap Basah Polisi Saat Bobol Rumah Kosong, Remaja Asal Depok Ini Sempat Jiper dan Malah Naik Ke Atap

- 26 Maret 2024, 09:43 WIB
Ilustrasi pencurian rumah
Ilustrasi pencurian rumah /Pixabay/

Berita KBB - Polisi menangkap seorang pemuda berinisial RS (17) saat membobol rumah kosong di Kawasan Perumahan Arco, Bojongsari, Kota Depok. Dugaan pencurian ini terjadi pada Selasa 19 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Pelaku yang kepergok membobol rumah kosong di Depok itu, saat disambangi malah panik dan naik ke atap.

Kapolsek Bojongsari Yefta Ruben Aruan mengatakan, penangkapan ini bermula ketika korban berinisial RD (66) saat pulang ke rumah mendapati kabel-kabel listrik hilang. Pemilik rumah juga memperhatikan langit-langit garasi dan kamar mandi telah dirusak.

"Akibatnya, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp6,5 juta. Saat dicek CCTV yang ada di pos yang letaknya di depan rumah pelapor, ada dua orang yang masuk ke rumah pelapor," ujar Yefta, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News pada Selasa 26 Maret 2024.

Setelah memeriksa kamera pengawas, Yefta mengatakan pelaku diduga mencuri kabel dengan cara memanjat langit-langit dan memotong kabel dari sistem kelistrikan di rumah korban.

Baca Juga: Apes! Kabur dari Kejaran Warga, Pria Diduga Maling Ponsel di Jababeka Malah Ketemu Patroli Polisi

"(Pelaku, red) memanjat naik plafon kemudian memotong kabel instalasi listrik rumah pelapor. Dan kabel instalasi listrik tersebut sudah dibungkus baju dan terpal warna hijau," ungkapnya.

Saat hari penangkapan pada Kamis, 21 Maret 2024 sekitar pukul 20.30 WIB, saksi SB dan M (48) sedang melakukan patroli. Kemudian, dia melihat orang mencurigakan masuk ke rumah korban.

"Kemudian, saksi 1 melaporkan meminta bantuan Piket Polsek Bojongsari untuk datang ke TKP. Saat piket datang ke TKP ternyata orang yang dicurigai masih berada di dalam rumah pelapor," jelas Yefta.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah