Genius, Edukasi Gizi Siswa dan Orang Tua Cegah Stunting Pemprov Jabar

- 28 November 2023, 06:57 WIB
Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin memonitoring Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di SD Negeri Tunggakjati VII, Kabupaten Karawang, Senin (27/11/2023).
Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin memonitoring Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di SD Negeri Tunggakjati VII, Kabupaten Karawang, Senin (27/11/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin memonitoring Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di SD Negeri Tunggakjati VII, Kabupaten Karawang, Senin (27/11/2023). 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah, sekaligus pemberian secara bantuan pangan paket stunting untuk lima orang keluarga risiko stunting. 

Amanda Soemedi menuturkan, bahwa rangkaian kegiatan tersebut selain penyelenggaraan pemberian kudapan kepada siswa sekolah dasar juga menjadi sarana edukasi gizi yang menyasar orang tua murid. 

Baca Juga: Jadwal Mentari TV Rabu 29 November 2023, Jam Tayang dan Link Nonton Pororo English Show dan Tayo Mission: Ace

Kudapan yang dibagikan kepada siswa SD antara lain olahan udang, ayam, susu UHT, ditambah telur ayam, dan susu. 

"Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kualitas pangan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak," katanya. 

"Saya mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dilakukan orang tua siswa atau wali dan pihak sekolah guna memberikan asupan protein bagi generasi kita yang ke depannya akan menjadi generasi emas tahun 2045," ujar Amanda Soemedi. 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Agen ART Yang Kejam Selasa 28 November 2023

Melihat angka Prevalence of Undernourishment (PoU) pada 2022, sebanyak 28,1 juta jiwa atau 10,21 persen penduduk Indonesia mengonsumsi energi atau kalori kurang dari standar minimum untuk hidup sehat, aktif, dan produktif. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x