Harry Maksum : Genosida Israel di Tanah Palestina Harus Segera Diakhiri

- 13 Januari 2024, 20:49 WIB
 Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jawa Barat, Harry Maksum, saat berorasi dalam kegiatan aksi memperingati 100 Hari genosida Israel di Palestina.
Ketua Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jawa Barat, Harry Maksum, saat berorasi dalam kegiatan aksi memperingati 100 Hari genosida Israel di Palestina. /

BERITA KBB - Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang tergabung dalam  Majelis Ormas Islam (MOI) Jawa Barat,  berkumpul di depan Gedung Sate Kota Bandung. Mereka menggelar akai damai dan mimbar bebas, memperingati 100 hari genosida Israel di tanah Palestina .

Dalam aksi tersebut, massa mayoritas mengenakan pakaian bernuansa putih dan mengenakan atribut Palestina serta mengibar-ngibarkan bendera Palestina. Mereka pun tampak antusias menyimak orasi, yang disampaikan oleh sejumlah perwakilan ormas Islam secara silih berganti.

“Kita hadir disini, tidak lain untuk memelihara pembelaan kita terhadap saudara-saudara kita yang berada di Palestina,” ungkap Ketua Parmusi Pengurus Wilayah Jawa Barat, Harry Maksum, saat membuka orasinya di atas mobil komando yang dilengkapi alat pengeras suara, Sabtu, 13 Desember 2024.

Baca Juga: Prediksi Skor Newcastle vs Manchester City Liga Inggris Malam Ini, Lengkap dengan Preview dan Susunan Pemain

Harry Maksum yang juga Politisi Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) itu menjelaskan, aksi yang digelar hari ini, adalah untuk memperingati 100 hari genosida kekejaman zionis Israel Laknatullah

“Kita hadir disini untuk selalu mengingat itu,” tegasnya.

Dalam orasinya, Harry Maksum mengatakan, Indonesia harus menjadi negara yang kuat, sehingga diharapkan mampu memiliki pengaruh yang kuat di dunia Internasional, termasuk dalam menyelesaikan persoalan genosida Zionis Israel di Tanah Palestina.

“Indonesia harus jadi anggota tetap Dewan Keamanan PBB, tapi Indonesia harus jadi negara kuat dulu, dan jadi negara super power baru dunia,” Tegas harry maksum di hadapan ribuan peserta aksi.

Harry Maksun dalam orasinya juga menyampaikan sejumlan desakkan terkait penyelesaian persoalan genosida Israel di Palestina. Menurutnya, genosida di palestina, tidak akan pernah berakhir selama Israel bercokol di tanah Palestina.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x