Ada 2 Jenis Ramalan, Salah Satunya Tidak Berdosa Dipercayai, Ramalan Apakah Itu?

- 25 Agustus 2021, 19:41 WIB
Ilustrasi ramalan
Ilustrasi ramalan /RODNAE Production/Pexels

BERITA KBB- Ternyata tidak semua ramalan diharamkan untuk dipercaya. Ada dua jenis ramalan yang mana salah satunya boleh dipercaya. Jenis ramalan apakah itu?

Ada dua jenis ramalan yang ada di dunia ini, yaitu ramalan dukun atau paranormal yang berasal dari setan dan yang kedua adalah ramalan ilmiah.

Jenis ramalan yang tidak berdosa untuk dipercaya adalah ramalan ilmiah. Karena ramalan ini berasal dari perkiraan yang berbasiskan ilmu pengetahuan atau keilmiahan.

Baca Juga: Hukum Istri Meminta Cerai Kepada Suami? Lalu Bagaimana Jika Suami Menolak? Ini Penjelasannya

Ramalan seperti ini, masih diperbolehkan dan tidak diharamkan selagi memiliki manfaat dan kemasalahatan yang untuk umat.

Prediksi dari ramalan ilmiah boleh dipercaya karena tidak pernyataannya tidak dikeluarkan sembarangan. Mereka menggunakan ilmu pengetahuan alam yang benar dengan terlebih dahulu menelitinya.

Jika digunakan sesuai sunnatullah yang Allah berikan tentu akan memberikan manfaat yang banyak bagi ummat manusia.

Baca Juga: Malam Jumat Membaca Surat Yasin atau Al-Kahfi? Berikut Keutamaan Keduanya

Allah sendiri memberikan perintah untuk mengikuti pengetahuan bukan hawa nafsu, "Tetapi orang-orang yang zalim, mengikuti hawa nafsunya tanpa ilmu pengetahuan; maka siapakah yang akan menunjuki orang yang telah disesatkan Allah? Dan tiadalah bagi mereka seorang penolongpun" (QS Ar-Rum :29).

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PR Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah