Masjid Raya Sumbar Dapat Penghargaan Masjid dengan Desain Arsitektur Terbaik di Dunia, Ini Respon Sandiaga Uno

- 25 Desember 2021, 11:49 WIB
Masjid Raya Sumbar Dapat Penghargaan Masjid dengan Desain Arsitektur Terbaik di Dunia, Ini Respon Sandiaga Uno
Masjid Raya Sumbar Dapat Penghargaan Masjid dengan Desain Arsitektur Terbaik di Dunia, Ini Respon Sandiaga Uno /Instagram Mesjid Raya Sumbar/

 

BERITA KBB-Ikut bangga dengan dinobatkannya Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) sebagai salah satu masjid dengan desain arsitektur terbaik di dunia, Sandiaga Uno berikan tanggapan.

Kabar bahagia tengah dirasakan oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Barat.

Telah resmi dinobatkan penghargaan Abdullatif Al Fozan untuk desain arsitektur Masjid Raya Sumatera Barat kedalam 7 masjid dengan desain arsitektur terbaik di dunia.

Baca Juga: KABAR Baik Timnas Indonesia di Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Siap Main Lawan Singapura

Baca Juga: KRONOLOGI Suga BTS Positif Covid-19 Tanpa Gejala yang Dikonfirmasi oleh Agensi Big Hit Music

Abdullatif Al Fozan sendiri adalah ajang penghargaan yang menampilkan karya dan desain masjid dari negara-negara berpenduduk muslim di dunia.

Dari 201 masjid di 43 negara yang masuk kedalam nominasi, Masjid Raya Sumatera Barat berhasil masuk kedalam 7 masjid dengan desain terbaik di dunia.

Adapun keenam masjid yang lain yaitu Masjid Basuna di Kegubernuran Sohag (Mesir), Masjid Sancaklar Istanbul (Turki), Masjid Agung Djenné (Mali), Masjid Raja Abdullah (Riyadh), Masjid Amir Shakib Arslan (Lebanon), dan Masjid Merah (Bangladesh).

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x