Keistimewaan Buah Kurma, Kaya Akan Nutrisi dan Menangkal Sihir, Yuk Baca Ulasannya

- 12 April 2022, 08:34 WIB
Kurma identik dengan Ramadhan
Kurma identik dengan Ramadhan /palmyradelights.de

BERITA KBB- Kurma, aromanya yang khas dan rasanya yang manis, membuat buah kurma dijadikan cemilan selain coklat bagi yang menyukai rasa manis.

Karena rasa manisnya kurma pun seringkali dijadikan makanan untuk takjil ketika bulan puasa, seperti yang dilakukan oleh Rosulullah SAW

Kurma juga identik dengan bulan ramadhan, selain karena rasanya yang manis buah kurma pun kaya akan nutrisi zat besi, kalsium, fosfor, seng, selenium, magnesium, vitamin B kompleks, vitamin C, dan K.

Baca Juga: Taylor Swift Ingin Jadi Sarjana Meski Tidak Pernah Kuliah, Ini Gelar Doctor yang Didapatkannya

Kurma adalah buah yang cukup terkenal dalam Al-Qur’an sebagaimana Allah SWT menyebutnya sebanyak dua puluh tempat dalam enam belas surat- surat yang berlainan.

Buah yang mengandung banyak manfaat dan sumbangan dalam bidang sains, ekonomi, dan perubatan ini telah mendapat tempat yang khusus di hati bangsa Arab dan umat Islam

Kurma merupakan salah satu buah yang paling banyak disebut, diantaranya kurma terdapat dalam surat Ar-Rad, Maryam, Al-baqarah, Al-Hasyr dan Qaaf. Tidak hanya dalam al-Quran, kurma pun banyak disebutkan dalam hadits Rosulullah.

Baca Juga: 3 Top Losers Saham Hari Senin, 11 April 2022

Salah satunya menjelaskan bahwa kurma bisa menghindarkan kita dari racun dan sihir.

Hadis riwayat Al-Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x