Mau Mudik? Perhatikan Ini Supaya Aman dan Nyaman

- 15 April 2022, 22:32 WIB
Ilustrasi arus mudik 2022.
Ilustrasi arus mudik 2022. /Pexels/Aayush Srivastava

BERITA KBB - Lebaran Idul Fitri adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh umat Islam selama bulan Ramadhan, setelah berhasil menjalankan kewajibannya untuk berpuasa.

Salah satu tradisi utama yang biasa dilakukan adalah mudik ke kampung halaman. Tahun ini, pemerintah pun resmi mengijinkan seluruh masyarakat untuk melaksanakan mudik dengan catatan sudah melakukan vaksinasi dosis kedua atau dosis ketiga.

Delta Andreansyah, AVP of Marketing & Growth Qoala, perusahaan startup di bidang teknologi asuransi atau insurtech mengatakan bahwa mengemudi saat lebaran akan berbeda dengan mengemudi di hari-hari biasa.

Baca Juga: Syarat Mudik Lebaran Gratis Ke 14 Kota Tujuan, Berikut Informasinya

"Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan mudik. Mulai dari kondisi jalan, keselamatan berkendara, rute perjalanan, hingga persiapan khusus yang harus dilakukan tentunya berbeda-beda, " katanya. 

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Anda, berikut ini Qoala rangkum 3 hal yang perlu diperhatikan saat bepergian selama periode Lebaran:

1. Perhatikan rute perjalanan

Sebelum memulai perjalanan, pastikan untuk mencari tahu dan memilih rute yang tepat untuk ditempuh. Dengan menentukan rute, kita bisa berkendara dengan baik tanpa harus membuang waktu tersesat di jalan.

Baca Juga: Naik Level, Inilah Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy A33 5G, Cocok Buat Lebaran

Selain itu, dalam memilih rute kita juga perlu memahami kondisi jalan dan area rawan macet ataupun kecelakaan agar sampai sesuai perkiraan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x