Doa Akhir Tahun Hijriah, Dibaca 3x Dengan Khusyuk Agar Mendapat Keberkahan

- 29 Juli 2022, 19:07 WIB
Berikut doa akhir  tahun hijriah menyambut tahun baru Islam 1 Muharram, dibaca malam ini. Baca dengan khusyuk agar mendapat keberkahan.
Berikut doa akhir tahun hijriah menyambut tahun baru Islam 1 Muharram, dibaca malam ini. Baca dengan khusyuk agar mendapat keberkahan. /Pixabay/artadyagumelar

BERITA KBB- Pada malam ini, tanggal 29 Juli 2022. Umat muslim akan merayakan tahun baru islam 1 Muharram.

Allah Swt memuliakan bulan Muharram ini, dengan 3 bulan istimewa lainnya yakni Dzul Qa'dah, Dzulhijah, Muharram, dan juga bulan Rajab.

Dibulan penuh berkah ini, Allah memerintahkan hamba-Nya untuk memperbanyak dzikir, meningkatkan amal ibadah, memanjatkan doa, dan meminta ampunan.

Baca Juga: Pemain Inter Milan Ini Bersiap Tinggalkan Tim Usai Atalanta Menawarnya Hingga 15 Juta Euro, Siapakah Dia?

Membaca doa diwajibkan dengan penuh kekhusyukan, agar mendapat keberkahan dari Allah Swt.

Berikut doa akhir tahu  hijriah untuk menyambut tahun baru islam 1 Muharram beserta terjemahannya, dibaca 3x selepas magrib.

وَصَلَّى الله ُعَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ ، اللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِيْ هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِيْ عَنْهُ فَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلُمْتَ عَلَيَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعَوْتَنِيْ إِلَى التَّوْبَةِ مِنْهُ بَعْدَ جُرْأَتِيْ عَلَى مَعْصِيَّتِكَ ، فَإِنِّيْ أَسْتَغْفِرُكَ فَاغْفِرْ لِيْ . وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِيْ عَلَيْهِ الثَّوَابَ ، فَأَسْئَلُكَ اللَّهُمَّ يَا كَرِيْمُ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ أَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّيْ وَلاَ تَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Artinya :

" Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW, beserta para keluarga dan sahabatnya.

Ya Allah,segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu,sedang kami belum bertaubat,padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya,dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat. Karena itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu.

Baca Juga: Penjelasan Mengenai Hambatan Kepindahan Alexis Sanchez dari Inter Milan ke Marseille, Ternyata Karena Hal Ini

Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan,semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad,keluarga dan sahabatnya.

Dengan membaca doa akhir tahun hijriyah diharapkan dosa dan kesalahan yang dilakukan mendapat ampunan dari Allah SWT dan dilimpahkan keberkahan dan rezeki di tahun baru hijriah,"

Semoga Allah Swt melimpahkan keberkahan, kepada semua umat muslim di bulan Muharram ini.***


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x