Lakukan 5 Amalan Malam Jumat, Mari Raih Pahala Bersama-sama

- 25 Agustus 2022, 13:48 WIB
Ilustrasi berdoa - Mendiang Syekh Ali Jaber dalam satu tausiahnya semasa hidup menjelaskan 4 amalan di hari Jumat.
Ilustrasi berdoa - Mendiang Syekh Ali Jaber dalam satu tausiahnya semasa hidup menjelaskan 4 amalan di hari Jumat. /Foto: Ali Arapoğlu/Pexels/

BERITA KBB- Berikut amalan yang bisa dilakukan pada malam Jumat oleh umat muslim. Allah Swt memerintahkan hamba-Nya  memperbanyak mengingat Allah dengan cara meningkatkan ibadah.

Terutama ketika memasuki hari Jumat, pada hari Jumat inilah hari yang paling utama dalam Islam. Hari yang penuh keberkahan dan keistimewaan di dalamnya.

Maka dari itu, umat muslim dapat mengamalkan beberapa amalan berikut untuk meningkatkan keimanan dan meraih pahala dari Allah Swt.

Baca Juga: Download MP3 Gudang Lagu Barat Lawas Pakai Youtube Music 2022 Bukan Stafaband atau MP3Juice

1. Membaca Surat Al-Kahfi

Keutamaan membaca Surat Al-Kahfi pada malam atau hari Jumat yakni dilindungi dan dijauhkan dari fitnah Dajjal. Juga di terangi cahaya di antara dua Jumat.

"Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah,” (HR Ad-Darimi).

2. Membaca Surat Yasin

Keutamaan membaca Surat Yasin yaitu Allah akan mengabulkan doa yang kita panjatkan serta memudahkan segala urusan di dunia.

Baca Juga: 5 LINK Download Lagu MP3 Gratis, Resmi Tanpa Ribet Tinggal Klik, Ribuan Lagu Bisa Terunduh, Tambah Koleksinya!

3. Menunaikan Sholat Sunnah

Salah satunya yakni Sholat Tahajud karena Allah akan memberikan keberkahan dan Allah naikkan derajat hamba-Nya.

" Dan pada sebagian malam, dirikanlah salat tahajud sebagai ibadah tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji,” (QS Al-Isra:79)

4. Memperbanyak Sholawat

Di hari Jumat inilah, umat muslim sangat di anjurkan untuk memperbanyak sholawat. Karena Allah akan mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Dua Kemungkinan Motif Pembunuhan Brigadir J Yang Dilakukan Ferdy Sambo

5. Memperbanyak sedekah

Bersedekah di hari Jumat adalah amalan yang berlipat pahala, bahkan dengan bersedekah hati kita akan bahagia dan Allah tambah rezeki hamba-Nya

Nabi bersabda " Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan". (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239).***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x