Amalan dan Doa Malam Jumat, Jadikanlah Hari Ini Penuh Dengan Ampunan dan Keberkahan

- 2 Maret 2023, 17:53 WIB
Amalan dan Doa Malam Jumat, Jadikanlah Hari Ini Penuh Dengan Ampunan dan Keberkahan
Amalan dan Doa Malam Jumat, Jadikanlah Hari Ini Penuh Dengan Ampunan dan Keberkahan /PIXABAY/mohamed_hassan


BERITA KBB- Berikut amalan yang bisa dilakukan pada malam Jumat oleh umat muslim. Allah Swt memerintahkan hamba-Nya  memperbanyak mengingat Allah dengan cara meningkatkan ibadah.

Terutama ketika memasuki hari Jumat, pada hari Jumat inilah hari yang paling utama dalam Islam. Hari yang penuh keberkahan dan keistimewaan di dalamnya.

Maka dari itu, umat muslim dapat mengamalkan beberapa amalan berikut untuk meningkatkan keimanan dan meraih pahala dari Allah SWT :

Baca Juga: Teks Bacaan Malam Jumat, Surat Yasin 83 Ayat dengan Tulisan Arab dan Latin Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia

Bismillah, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Ya Allah, pada malam Jumat ini, kami memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah kami perbuat. Kami memohon rahmat dan kasih sayang-Mu yang tiada batas, serta perlindungan dari segala bencana dan musibah yang dapat menimpa kami.

Ya Allah, jadikanlah malam ini sebagai malam yang penuh dengan keberkahan dan berkah. Berikanlah kami kekuatan dan keteguhan iman untuk tetap taat pada segala perintah-Mu dan menjauhi segala larangan-Mu. Janganlah Engkau biarkan kami terlena dalam kehidupan dunia yang fana ini, tetapi berikanlah kami hidayah untuk senantiasa mengingat dan mengamalkan ajaran-Mu yang benar.

Ya Allah, berikanlah rahmat dan keberkahan pada keluarga kami, kerabat kami, sahabat kami, dan seluruh umat Islam di seluruh penjuru dunia. Lindungilah mereka dari segala bahaya dan bencana, dan berikanlah mereka kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup ini dan di akhirat kelak.

Baca Juga: Ini kumpulan 5 K-Drama dengan Tema ‘Beauty’ yang Wajib Kamu Tonton di Akhir Pekan

Ya Allah, terimalah doa kami pada malam ini, dan janganlah Engkau sia-siakan doa-doa kami. Amin.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x