Resep Cara Membuat Ayam Kecap Gurih dan Nagih Untuk Menu Buka Puasa Ramadhan 2023 Sekeluarga

- 5 April 2023, 15:24 WIB
Resep ayam kecap gurih
Resep ayam kecap gurih /YouTube tri pujis

Berita KBB - Masakan daging ayam merupakan salah satu menu masakan yang sangat umum dihidangkan di masyarakat Indonesia. Masakan ayam ini juga banyak variasinya, seperti ayam tepung, ayam goreng, ayam suwir, ayam bakar dan masih banyak lagi.

Satu dari banyak variasi masakan ayam ini adalah ayam kecap. Menu ini menyajikan daging ayam yang dibalut dengan saus kecap dengan rasa yang gurih dan khas. Selain itu, aroma ayam kecap pun begitu enak dan bisa membuat perut mendadak lapar.

Dengan rasa yang gurih dan nikmat, aroma yang appetizing dan tekstur daging yang lembut saat dikunyah, ayam kecap ini bisa jadi pilihan menu untuk buka puasa Ramadhan 2023 sekeluarga, setelah hampir 13 jam menahan lapar dari waktu adzan Subuh berkumandang.

Baca Juga: Resep Bikin Nugget Ayam Untuk Buka Puasa Anak-Anak Ramadhan 2023, Dijamin Nggak Kalah Enak Sama Nugget Kemasan

Apabila Anda tertarik membuatnya, berikut ini Berita KBB sajikan resep cara membuat ayam kecap yang gurih dan membuat ketagihan untuk menu buka puasa Ramadhan 2023 sekeluarga. Mari kita simak bahan apa saja yang diperlukan dan langkah-langkah pembuatannya.

Resep Cara Membuat Ayam Kecap Gurih dan Nagih Untuk Menu Buka Puasa Ramadhan 2023 Sekeluarga

Bahan-bahan:

500 gram daging ayam kampung, 2 buah kentang yang dipotong kotak dan digoreng, 1 buah wortel, 50 gram bawang bombai yang dipotong memanjang, 1 buah tomat yang dipotong jadi 4, 4 sdm kecap manis, 1 sdm saus tiram, ½ sdt merica bubuk, ½ sdt pala bubuk, 1 sdt garam, 750 ml air.

Baca Juga: Sinopsis Bidadari Surgamu Rabu, 5 April 2023, Andrew Tau Namira Ingin Rebut Denis dari Sakinah

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x