3 Resep Olahan Daging Kurban Kambing Lezat, Mulai Dari Sate Kambing Betawi Hingga Sate Kambing Bumbu Santan

- 27 Juni 2023, 18:29 WIB
Berikut 3 resep olahan daging kurban kambing lezat untuk santapan Idul Adha, mulai dari Sate Kambing Betawi hingga Sate Kambing Bumbu Santan.
Berikut 3 resep olahan daging kurban kambing lezat untuk santapan Idul Adha, mulai dari Sate Kambing Betawi hingga Sate Kambing Bumbu Santan. /Dwi Widiyastuti/Pixabay

 

Berita KBB - Hari Raya Idul Adha identik dengan daging kurban. Pada hari raya umat Muslim ini, sapi, kambing atau domba disembelih sebagai wujud ketakwaan terhadap Allah SWT. Dagingnya kemudian dibagi-bagi untuk masyarakat utamanya para fakir miskin.

 

Daging kurban ini dapat diolah menjadi berbagai menu daging-dagingan yang lezat dan membangkitkan selera. Salah satu bentuk olahannya yang paling populer adalah sate. Karenanya, Idul Adha juga sangat erat kaitannya dengan tradisi nyate di Indonesia.

 

Bagi Anda yang berkurban kambing atau mendapatkan jatah daging kambing dari tetangga dan ingin mengolahnya jadi sate, ada beberapa variasi olahan sate kambing lezat yang mungkin bisa Anda coba dalam rangka Hari Raya Idul Adha nanti.

 

Berikut ini 3 resep olahan daging kurban kambing lezat yang bisa Anda coba, mulai dari sate kambing Betawi hingga sate kambing bumbu santan, sebagaimana dikutip dari Hidangan Lezat Nusantara oleh Tim Dapur Esensi

Baca Juga: Hengki Kurniawan Tinjau Perbaikan Jalan Cihampelas, Progres Alun-Alun Cililin, Lembang, SEGERA Rampung!

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x