Demi Meningkatkan Kepercayaan Konsumen, Restoran Katsunyaka Telah Resmi Memiliki Sertifikat Halal

- 7 Agustus 2023, 20:48 WIB
Demi Meningkatkan Kepercayaan Konsumen, Restoran Katsunyaka Telah Resmi Memiliki Sertifikat Halal
Demi Meningkatkan Kepercayaan Konsumen, Restoran Katsunyaka Telah Resmi Memiliki Sertifikat Halal /

BERITA KBB- Restoran Katsunyaka kini telah resmi memiliki Sertifikat Halal. Restoran yang bernuansa Jepang yang menyajikan makanan katsu ini dipastikan halal dan tidak mengandung bahan Haram atau non Halal.

Menurut Salah Satu Owner Katsunyaka, Rinus Mesakh P Saragih, sertifikat halal Katsunyaka telah resmi keluar. Restonya, memproses sertifikasi halal ini karena ada aturan dari pemerintah kalau semua pemilik usaha pelaku usaha di bidang makanan dan minuman pada 2024 itu maksimal harus sudah memiliki sertifikat halal.

"Alhamdulillah akhirnya kami sudah mengantongi sertifikasi halal. Ini diharuskan oleh pemerintah untuk menjamin seluruh masakan dan minuman yang disajikan di Indonesia dijamin 100 persen halal," ujar Rinus.

Baca Juga: Jadwal RCTI 8 Agustus Juli 2023 Ada TBL, Makan Bareng Artis, Mahligai Untuk Cinta Makin Seru!

Rinus menargetkan, setelah resmi mengantongi sertifikat halal ini akan ada kenaikan penjualan di 15 hingga 25 persen. Karena, pihaknya telah memasang logo halal di seluruh cabangnya.

"Saat proses sertifikasinya kan di setiap cabang itu di cek kehalalannya. Jadi setiap cabangannya pun sudah halal. Sekarang cabang ada 5 di Bandung dan ada dua di Semarang," katanya.

Rinus menilai, sertifikasi halal ini sangat penting karena akan memberikan kenyamanan dan ketenangan untuk para konsumen. Katsunyaka sendiri, memproses sertifikasi halal sudah mulai dari 2022.

Namun, karena sebagai pelaku usaha pihaknya kurang fokus, akhirnya baru pertengahan 2023 bulan Mei membuat tim khusus untuk proses sertifikasi halal ini.

Baca Juga: Jadwal Trans TV Selasa 8 Agustus 2023, Tayang Brownis, Rumpi, Film Baby Driver Dan Runner Runner

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x