Bukan Hanya Wisata, Ini Makanan Asal Lembang Yang Terkenal Enak

- 26 Agustus 2023, 07:20 WIB
Kyotoku, Floating Market Lembang /liburanyuk.co.id
Kyotoku, Floating Market Lembang /liburanyuk.co.id /
 

Berita KBB- Membahas tentang Bandung khususnya Lembang, hal yang terbayang biasanya adalah tentang keindahan Lembang. Tempat wisatanya yang terkenal masih alami dan juga cocok untuk sekadar mencuci mata. Selain itu, biasanya bakalan enggak jauh dari membahas tentang alam dan juga udara Lembang yang alami.

Sebenarnya Lembang itu tidak hanya tentang wisatanya yang alami dan memiliki udara sejuk itu loh teman-teman. Seperti kota lain yang biasanya memiliki lokasi wisata unggulan, terutama alam. Lembang juga sama memiliki makanan yang enggak boleh banget buat dilewatkan saat sedang mampir ke tanah Lembang.

1.      Susu adalah minuman yang dikategorikan paling enak pertama dari Lembang. Memiliki nama lengkap Susus Murni KPSBU, tempat ini memiliki pengunjung yang cukup ramai. Di antaranya adalah para wisatawan yang sengaja mencari oleh-oleh. Di tempat ini sesuai dengan namanya yaitu menyediakan susu murni dan juga yogurt yang dijual literan.

Baca Juga: Oklin Fia Akhirnya Minta Maaf Atas Konten Jilat Makan Es Krim

Berikutnya di depan tempat ini juga bisa ditemukan toko yang menjual berbagai produk olahan yang berbahan dasar susu. Seperti halnya kerupuk susu.

2.      Masih dari olahan yang mengandung bahan serupa dengan sebelumnya. Makanan yang direkomendasikan dan berasal dari Lembang berikutnya adalah  tahu susu. Makanan ini juga termasuk yang ramai dicari oleh para wisatawan. Salah satu produsennya yang terkenal adalah POM Tahu Susu Lembang

3.      Termasuk ke dalam makanan yang diakui enak, kali ini sudah terbuat dari bahan yang memiliki perbedaan yang agak banyak dari sebelum-sebelumnya. Nama makanan itu adalah Pisang Bollen Kartika Sari. Bollen ini sendiri disebut-sebut sebagai pelopor pisang bollen di daerah Bandung. Dan juga berdiri sejak sekitar tahun 1970an.

Baca Juga: Hengki Kurniawan Hadiri Temu Karya Karang Taruna 2023 Ajak Kolaborasi Demi Memajukan KBB

4.      Kali ini masih sama dengan yang sebelumnya, makanan ini berbahan dari tahu. Memiliki nama Tahu Tauhid, makanan yang tak kalah populer dengan tahu-tahu lainnya ini memiliki tekstur yang lembut, kenyal, sedap, serta memiliki rasa khas.

Di salah satu cabangnya yang berada di dekat tempat wisata De’Ranch pembeli tidak hanya akan menemukan tahu. Tetapi juga menu lain seperti bajigur, bandrek, hingga jagung bakar.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x