Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ini Minta Prabowo Subianto Mundur dari Menteri & Ketua Umum

- 25 November 2020, 15:02 WIB
Edhy Prabowo bersama Prabowo Subianto
Edhy Prabowo bersama Prabowo Subianto /Cerdik Indonesia / Instagram/

 

BERITA KBB- Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Menurut Arief, ditangkapnya Edhy Prabowo tamparan keras ke muka Prabowo yang selalu berkoar-koar mendukung pemberantasan korupsi.

"Ini pelajaran besar sekaligus tabokan besar bagi prabowo sebagai bos besarnya Edhy Prabowo. Ternyata mulut yang sudah berbusa-busa dengan mengatakan korupsi di Indonesia sudah stadium empat ternyata justru Edhy Prabowo yang anak buahnya dan asli didikan Prabowo sendiri justru menjadi menteri pertama di era Jokowi yang terkena operasi tangkap tangan oleg KPK," ucap Arief melalui siaran persnya, Rabu 25 November 2020.

Dia menambahkan, sebagai pimpinan Prabowo seharusnya sejak awal selalu mengingatkan dan melarang kadernya untuk melarang kekuasaan dipakai bernisnis. Namun, kata dia, Prabowo justru melakukan pendiaman terhadap perilaku mereka.

Baca Juga: TERUWU!! BTS Jadi Gurunya Para Army! Ngajar apa ya?

Baca Juga: BTS menurut Entertainment Weekly, BTS yang kacau balau adalah BTS terbaik.

"Harusnya Prabowo Subianto yang katanya ingin Indonesia bersih dari KKN, harusnya mengingatkan dan melarang para kadernya dan keluarganya untuk memanfaatkan kekuasaan untuk berbisnis. Contoh saja izin ekspor lobster banyak yang diberi izin kepada perusahaan perusahaan yang berkaitan dengan kader Gerindra dan keluarga. Tapi nyata justru mendiamkan saja dan bisu seribu bahasa," katanya.

Untuk itu, Arief mengapresiasi penangkapan oleh KPK ini. Sebab, hanya KPK yang menjadi garda terdepan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Edhy Prabowo ditangkap KPK semua ini membuktikan kalau KPK betul-betul engine penangkap koruptor yang paling terbaik di Indonesia. Semua masyarakat harus mendukung KPK terkait penangkapan kader gerindra terbaik dan sangat dekat dengan Prabowo Subianto," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x