PROFIL Iis Rosita Dewi, Istri Menteri KKP Edhy Prabowo yang Juga Ditangkap KPK

- 25 November 2020, 10:04 WIB
Iis Edhy Prabowo
Iis Edhy Prabowo /Ziyan M Nasyit/

BERITA KBB – Anggota DPR RI Iis Rosita Dewi, istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama suaminya, Rabu, 25 November 2020.

Iis terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Gerindra. Keterwakilannya menjadi anggota legislatif bisa jadi pemicu bagi kemunculan politisi-politisi perempuan terutama dari partai yang dinaunginya (Gerindra).

Dikutip dari laman resmi DPR, Iis mengucapkan sumpah dan janji sebagai anggota DPR setelah ia dilantik pada 1 Oktober 2019 di Jakarta.

Baca Juga: Tayang Sekarang! Live Streaming FTV ‘Putus Cinta Feeling Gud Lakasud’, Dibintangi Kenny Austin

Baca Juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Miliki Total Kekayaan Rp 7,4 Milliar, Berikut Rinciannya

“Jika selama ini saya mendukung peran suami saya (Edhi Prabowo) yang sudah jauh lebih dahulu menjadi anggota legislatif dari belakang, mulai hari ini, sejak dilantik menjadi anggota DPR RI, kami akan bermitra dan berjalan berdampingan untuk ikut menyuarakan aspirasi masyarakat luas, khususnya yang berada di dapil kami masing-masing,” katanya.

Dijelaskan Iis, keinginannya berada di lembaga legislatif ini selain ingin menyuarakan hak-hak perempuan, Ia ingin mencontohkan kepada kaum perempuan agar tidak ragu untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak Edhy Prabowo, Menteri Kabinet Jokowi yang Ditangkap KPK Sepulang dari AS

Baca Juga: BREAKING NEWS: Menteri KKP Edhy Prabowo Terjaring OTT KPK Dipimpin Novel Baswedan

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: DPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x