Cara Dapat BLT/BST Rp 300 Ribu di 2021, Syarat dan Daftar Klik dtks.kemensos.go.id

- 3 Desember 2020, 21:22 WIB
Cara dapat bantuan Rp1 juta dari Kemdikbud, cek BLT KTP di apb.kemdikbud.go.id pakai NIK KTP
Cara dapat bantuan Rp1 juta dari Kemdikbud, cek BLT KTP di apb.kemdikbud.go.id pakai NIK KTP /EmAji/Pixabay

BERITA KBB - Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau disebut juga Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) kembali cair bulan Desember 2020.

BLT/BST Rp 300 ribu tersebut disalurkan pemerintah melalui program Kemensos. Pada bulan November sendiri penerima bantuan tersebut sudah mencapai 82 persen.

Namun hanya menjangkau 33 provinsi, kecuali DKI Jakarta karena sudah mendapatkan bantuan sosial berupa sembako. Sementara pada tahun 2021 mendatang akan menjangkau seluruh provinsi tanpa terkecuali.

Baca Juga: Simak 5 Cara Mudah Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap 2, Sebelumnya Harus Penuhi Syarat Ini Dulu

Sementara penyaluran BLT/BST Rp 300 ribu ini disalurkan pemerintah melalui kantor pos yang bekerjasama dengan PT Pos, komunitas dan ke rumah warga secara langsung untuk warga disabilitas dan lansia hingga ke daerah tertinggal, terdepan dan tertular (3T).

Dilansir Berita Kbb dari Berita Diy dalam artikel berjudul Cair Bulan Ini, Cek Penerjma BST di dtks.kemensos.go.id Beserta Cara Daftar BLT Agar Dapat di 2021.

BLT/BST Rp 300 ribu  telah disalurkan pada April-Juni 2020 dengan nilai bantuan sebesar Rp 600 ribu per KPM. Kemudian berkurang menjadi Rp 300 ribu per KPM pada Juli-Desember 2020 seiring dengan bantuan-bantuan lain yang juga diberikan oleh berbagai kementerian/lembaga.

Baca Juga: Terakhir Desember 2020, 3 Jenis BLT dan Bantuan Pemerintah Ini Berakhir Bulan Ini, Apa Saja?

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan dalam pendistribusian BST pihaknya mengerahkan 16.000 personel.

Halaman:

Editor: Putik Kamala

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x