Megawati Lontarkan Kritik Kepada Calon Kepala Daerah di Pilkada Lalu, Ini Alasannya

- 10 Januari 2021, 18:36 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri /Pikiran Rakyat/

BERITA KBB-  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri baru-baru ini melontarkan kritikannya terkait visi dan misi para calon kepala daerah pada pilkada beberapa waktu silam. 

Menurut Megawati, calon kepala daerah tersebut membawa visi dan misi yang berbeda-beda, padahal visi dan misi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

Megawati menyampaikan kritik tersebut saat berpidato dalam rangka Peringatan HUT PDIP ke-48 yang digelar secara virtual. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Jakarta, Minggu, 10 Januari 2021.

Baca Juga: Suga BTS Kembali, Dia Tidak Ingin Dilupakan Oleh ARMY

“Mari kita renungkan bersama, saat Pemilihan Umum serentak dilakukan dengan Pemilihan Kepala Daerah, saat itu juga setiap calon akan menyampaikan visi misinya masing-masing. Bayangkan, ada berapa visi misi yang akan disuarakan di tahun 2024?" katanya, seperti dikutip Berita KBB dari Antara.

Megawati menuturkan, hingga tiga tahun ke depan rencananya tidak ada pilkada, mengingat momen elektoral akan diselenggarakan pada tahun 2024, bersamaan dengan Pemilu Presiden dan Legislatif.

Karenanya, hingga saat ini, teknis dan mekanisme penyelenggaraan tersebut masih terus dirundingkan oleh DPR dan Pemerintah.

Baca Juga: Balas Postingan Melly Goeslaw Soal Face Shield, dr Tirta: Emang Susah, Edukasi Dituduh Berisik

Semenatara itu, Megawati memikirkan satu hal krusial, yang diharapkan menjadi pertimbangan bagi para penentu kebijakan, baik eksekutif, maupun legislatif.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x