Resmi, Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Begini Alur dan Cara Mendaftarnya, Ayo Buruan Klik Link Ini!!!

- 23 Februari 2021, 16:23 WIB
Kartu prakerja gelombang 12 dibuka dari 23 hingga 26 Februari 2021
Kartu prakerja gelombang 12 dibuka dari 23 hingga 26 Februari 2021 /Instagram/@prakerja.go.id

 

BERITA KBB- Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia telah resmi membuka Prakerja Gelombang 12.

Kertu prakerja merupakan program yang diperuntukkan bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan  atau mengalami masa pengangguran juga terdampak diberhentikan dari pekerjaannya karena kondisi pandemi Covid-19.

Prakerja Gelombang 12 dibuka resmi pada Selasa 23 Februari 2021. Dengan adanya gelombang 12 diharapkan masyarakat yang putus kerja bisa memperoleh layanan pelatihan vokasi.

Baca Juga: BTS Akan Tampil Sebagai Tamu Yoo Quiz On The Block tvN, ARMY Catat Jam dan Tanggalnya ya

Baca Juga: Lirik lagu Melukis Senja – Budi Doremi: Izinkan Ku Lukis Senja

Demikian pula terdapat proses skilling atau mendapatkan keahlian, bagi pencari kerja berstatus fresh graduate baik baru lulus sekolah maupun kuliah.

Tak hanya itu, dengan kehadiran Kartu Prakerja ini diapresiasi oleh masyarakat luas. Karena dinilai mampu mengembangkan ekonomi masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 dimana perekonomian mengalami penurunan yang signifikan.

Program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas, dan sedang tidak sekolah/kuliah. Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta.

Baca Juga: Lirik lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti - Anneth

Baca Juga: Kodam III/Siliwangi Mendukung Penuh NPCI Jawa Barat Agar Juara Umum di Peparnas XVI Papua 2021

Sebagaimana 11 gelombang telah dijalankan oleh pemerintah, dan melihat antusiasme masyarakat dan tingginya nilai guna dari kartu Prakerja, maka pemerintah kembali akan membuka pendaftaran kartu Prakerja di tahun 2021 yang masuk dalam gelombang ke-12.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajemen Pelaksana Program (PMO) bahwa kartu Prakerja akan segera dibuka. Akan tetapi, belum diketahui secara pasti kapan tepatnya.

Sementara untuk anggaran yang disediakan sekitar Rp20 triliun, naik dua kali lipat dari anggaran tahun sebelumnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x