Jelang Bulan Ramadhan, Harga Cabai Rawit di Daerah Ini Mencapai Rp140 Ribu per Kilogram

- 23 Maret 2021, 20:21 WIB
Ilustrasi -cabai rawit yang harganya naik menjelang Bulan Ramadhan.
Ilustrasi -cabai rawit yang harganya naik menjelang Bulan Ramadhan. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti

BERITA KBB- Akhir-akhir ini, para kaum ibu bahkan pedagang makanan dibuat bingung dengan lonjakan harga cabai rawit di pasar. 

Meski berbeda-beda di setiap wilayah, rata-rata harga cabai rawit sekarang ini menembus angka kisaran Rp100.000 ke atas. 

Sontak, kenaikan harga cabai membuat masyarakat harus pintar-pintar mengatur keuangan agar tetap bisa beli, mengingat cabai rawit merupakan bahan dasar memasak yang tak bisa dipisahkan. 

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Zalim, Selasa 23 Maret 2021 di NET TV, Pertemuan Cenk dan Ceren yang Berujung Perkelahian

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Rabu, 24 Maret 2021: Dipenuhi dengan Energi Positif untuk Tunaikan Tugas

Seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat dari RRI per Selasa, 23 Maret 2021 harga cabai rawit di Pasar Gudang Tigarasa, Kabupaten Tangerang, tembus harga Rp.140.000 perkilogramnya. 

Dikatakan oleh pedagang setempat, kenaikan harga cabai rawit dipicu oleh beberapa faktor.  Pertama karena menjelang Bulan Ramadhan, dan yang kedua, lantaran pasokannya minim. 

Tak hanya membuat pembeli bingung, kenaikan harga cabai rawit ini juga mengakibatkan penurunan penjualan, yakni sekira 30%. 

Baca Juga: Sinopsis Love Story Selasa 23 Maret 2021, Maudy Cemburu Melihat Ken Bersama Vanesa, Belum Sanggup Menerimanya

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x