4 Alasan Presiden Jokowi Mengapa Pemerintah Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

- 24 Maret 2021, 16:14 WIB
3 Alasan Presiden Jokowi Pemerintah Fokus pada Pembangunan Infrastruktur
3 Alasan Presiden Jokowi Pemerintah Fokus pada Pembangunan Infrastruktur /Agus Suparto/Instagram

BERITA KBB - Pemerintahan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sudah memasuki periode ke 2. Presiden yang akrab disapa Jokowi mengatur kabinetnya untuk fokus pada pembangunan infrastruktur. 

Hal ini menuai pro dan kontra, karena keadaan pandemi seperti saat ini. Masyarakat bertanya-tanya, mengapa pemerintah fokus pada pembangunan infrastruktur?

Berikut 3 alasan yang dikemukakan Presiden Jokowi. Melalui akun Instagram miliknya pada hari ini Rabu, 24 Maret 2021.

Baca Juga: Terharu! Acara Pengajian Jelang Pernikahan Aurel dan Atta, Ashanty: Doa dan Cinta Bunda Selalu dan Selamanya

Pertama, pembangunan infrastruktur hendaknya tak dilihat dari sisi pembangunan fisik semata. Membangun infrastruktur itu adalah juga membangun peradaban. Membangun bandara, misalnya, berarti juga membangun kedisiplinan baru bagi warga, karena penerbangan membutuhkan akurasi jadwal dan waktu.

Kedua, infrastruktur yang memadai akan membangun dan meningkatkan daya saing sebuah negara untuk berkompetisi dengan negara-negara lain.

Ketiga, pembangunan infrastruktur yang dilakukan merata di seluruh penjuru Indonesia berarti mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka 2021 Segera Dibuka, Satgas Covid-19 Ungkap 5 Tahapan yang Harus Dilakukan Pemerintah

Terakhir, infrastruktur -utamanya fasilitas transportasi-  menjadi pemersatu bangsa yang wilayahnya terbentang luas dari Sabang hingga Merauke dengan belasan ribu pulau. Menyatukan antardaerah, antarkabupaten/kota, antarprovinsi, antarpulau, dan antarwilayah sehingga kita menjadi satu.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x