Pembelajaran Tatap Muka 2021 Segera Dibuka, Satgas Covid-19 Ungkap 5 Tahapan yang Harus Dilakukan Pemerintah

- 24 Maret 2021, 13:17 WIB
Wiku Adisasmito. Jubir Satgas Covid-19 menungkapkan 5 tahapan penting sebelum dilaksanakan pembelajaran tatap muka 2021.
Wiku Adisasmito. Jubir Satgas Covid-19 menungkapkan 5 tahapan penting sebelum dilaksanakan pembelajaran tatap muka 2021. /PMJ News/

 

 

BERITA KBB- Dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka yang kabarnya akan segera dibuka, Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau pemerintah untuk melaksanakan beberapa tahapan penting sebelum membuka  institusi pendidikan.

Penerapan tahapan tersebut penting dilakukan mengingat bahwa pandemi masih melanda Indonesia hingga saat ini.  

Disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam keterangannya kepada awak media di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, dirinya menjelaskan tahapan ini bukan hanya soal vaksinasi saja.

Baca Juga: Haru Tim Badminton Indonesia Tiba di Tanah Air Disambut dengan Penuh Martabat

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Rabu 24 Maret 2021, Aldebaran dan Andin Pindah Rumah, Rendi Menjadi Kunci Mencari Sumarno

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Hari Ini, Rabu 24 Maret 2021: Saksikan BoBoiBoy Galaxy, Ultraman Cosmos, hingga VICTOR

“Saya mungkin mau menjelaskannya bukan dari konteks hanya vaksinasi. Membuka suatu aktivitas kegiatan sosial, ekonomi salah satunya pendidikan, itu ada tahapan-tahapan yang dilalui,” tutur Wiku Adisasmito, seperti dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com dari PMJ News pada Rabu, 24 Maret 2021.

Lebih lanjutnya, Wiku menerangkan kelima tahapan itu di antaranya: pertama, prakondisi; kedua adalah timing, kapan dibukanya; yang ketiga adalah prioritas, sektor mana yang dibuka atau daerah mana yang dibuka; keempat adalah koordinasi pusat dan daerah.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x