Cek Fakta, Tank yang Digunakan Untuk Penyekatan Mudik, Ini Klarifikasi dari Kodam Jaya

- 7 Mei 2021, 16:24 WIB
Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna buka suara soal video viral soal klaim tank baja lakukan penyekatan larangan mudik
Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna buka suara soal video viral soal klaim tank baja lakukan penyekatan larangan mudik /YouTube/Tasbih 33 Channel

BERITA KBB- Kodam Jaya mengklarifikasi soal video yang sempat viral di media sosial. Dalam video tersebut, dinarasikan tank milik TNI diterjunkan pada masa penyekatan larangan mudik.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS menegaskan informasi yang disampaikan perekam video tidak benar. Tank tersebut turun ke jalan, untuk melaksanakan latihan taktis.

"Pernyataan (tank untuk penyekatan pemudik) itu tidak benar. Dengan telah tersebarnya video yang menyatakan bahwa anggota TNI menurunkan tank guna untuk penyekatan pemudik itu tidak benar," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangannya, Jumat 7 Mei 2021 seperti yang dilansir PMJNews.

Baca Juga: Perhutani Bagikan 22 Bingkisan Lebaran Pada Mitra Penyadap Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Menurut Herwin, tank digunakan milik Batalion Armed (Yonarmed) 7/105 GS/Biringgalih untuk latihan taktis Rai TW II Tahun Anggaran 2021. "Yang sebenarnya adalah satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan Latihan Taktis," ujarnya.

Herwin menjelaskan, satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih latihan pada Kamis (6/5/2021) mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. Latihan berlokasi di tanah lapangan bekas pabrik kecap di Kelurahan Ciketing Udik.

Latihan, lanjut dia, meliputi gelar steling dari tank di tanah lapang Bakong, Jalan Raya Narogong, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 7 Mei 2021, Aldebaran Murka Hingga Kejang Kepada Elsa Karena Telah Memfitnah Andin

Kegiatan ini didukung peralatan tempur seperti meriam 105 GS 2 unit, AMX sebanyak 1 unit, truk sebanyak 2 unit, ambulans sebanyak 1 unit, Strada Triton Wadanyon sebanyak 1 unit.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x