Ada Bantuan Sosial Tunai Selama PPKM dari Kementrian Sosial Selama 2 Bulan Mei dan Juni, Ini Totalnnya

- 2 Juli 2021, 15:35 WIB
Ada Bantuan Sosial Tunai Selama PPKM dari Kementrian Sosial Selama 2 Bulan Mei dan Juni, Ini Totalnnya
Ada Bantuan Sosial Tunai Selama PPKM dari Kementrian Sosial Selama 2 Bulan Mei dan Juni, Ini Totalnnya //ANTARA/

 

BERITA KBB- Masyarakat diminta untuk tidak khawatir selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021. Pasalnya Kementrian Sosial akan segera menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama 2 bulan Mei dan Juni.

BST senilai Rp 300 ribu per bulan biasanya disalurkan setiap awal bulan, namun terhenti pada bulan April. Sebab itu, BST Mei-Juni akan diberikan sekaligus sebesar Rp 600 ribu.

"BST akan disalurkan untuk Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 2 Juli 2021.

Baca Juga: Adam Rosyadi Orang yang Dikabarkan Tengah Dekat Dengan Agnez Mo, Begini Awal Kedekatannya

Menurut Mensos, penyaluran BST akan dilakukan seperti sebelumnya yaitu melalui kantor pos, sedangkan untuk BPNT dan PKH akan disalurkan melalui jaringan Himpunan Bank-bank Negara (Himbara).

Bantuan tersebut menyasar 10 juta penerima bantuan, penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 18,8 juta, serta penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta.

"Jadi, mudah-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini dan kita usahakan agar semua bisa tersalurkan kepada warga," kata Risma.

Baca Juga: Hadapi Spanyol di Perempat Final, Swiss Ingin Mengulang Momen Emas Piala Dunia 2010

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x