Catat Jadwal dan Cek di Banpresbpum, Ini Data Nama Terbaru Penerima BPUM BRI dan PNM Mekaar Cair Juli 2021

- 13 Juli 2021, 14:38 WIB
Tampilan dua link resmi untuk cak penerima BPUM BRI dan BLT UMKM PNM Mekaar BNI.
Tampilan dua link resmi untuk cak penerima BPUM BRI dan BLT UMKM PNM Mekaar BNI. /Kolase tangkap layar eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA KBB- BPUM BRI dan PNM Mekaar cair kapan di bulan Juli 2021? Banpres BPUM sudah masuk minggu kedua di bulan Juli 2021 dan sampai saat ini belum ada info terbaru pencairan, bahkan dari pihak Kemenko UKM belum rilis kapan jadwal tanggal pencairan.

Para pelaku usaha mikro bisa cek info terbaru kapan pencairan BPUM BRI dan PNM Mekar bulan Juli di media sosial Kemenko UKM, sebab akan selalu update informasi terkini mengenai Banpres bulan Juli 2021.

Data terbaru penerima bantuan PNM Mekaar Tahap 3 dapat anda cek di web banpresbpum.id atau e from BRI.

Baca Juga: Lagu Euphoria Jungkook BTS No.1 Billboard Trending Twitter Dunia dan Indonesia, Berikut Lirik Lagunya

Bantuan PNM Mekaar sama dengan BLT UMKM hanya saja penyebutan yang berbeda tapi tetap bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Kementerian Koperasi dan UKM.

PPKM Darurat membuat membuat pelaku usaha mikro kehilangan pendapatannya dan beberapa harus gulung tikar, karena orang memilih untuk di rumah saja dan dilarang berkerumun di tempat umum, sehingga penghasilan dari pedagang kecil anjlok drastis selama PPKM Darurat.

Sampai saat ini, para pelaku usaha mikro masih berharap Banpres BPUM bulan Juli 2021 dapat cair sebelum masa PPKM Darurat berakhir, yakni sekitar tanggal 20 Juli 2021 dana BPUM UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 juta dapat cair ke rekening penerima.

Pemerintah menyalurkan BPUM tahap 2 atau tahap 3 versi masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan di masa PPKM Darurat.

Bantuan PNM Mekaar Rp1,2 juta akan diberikan kepada pelaku usaha mikro yang terdaftar namanya melalui cek online melalui banpresbpum.id BNI.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta 13 Juli 2021: Depresi Dicueki Nino, Nasib Elsa Makin Mengenaskan Dibohongi Sumarno

Pencairan dana bantuan BPUM BRI dan PNM Mekaar berlangsung dari bulan Juli hingga September 2021 dalam satu kali tahap pencairan.

Cek sekarang nama anda, apakah terdaftar sebagai bantuan PNM Mekaar tahap 3, berikut tahapan mekanismenya, bisa lewat HP, yakni:

1. Buka laman banpresbpum.id
2. Masukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Pilih Cari
4. Setelah itu, muncul daftar penerima BLT UMKM program BPUM 2021 atau tidak

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 13 Juli 2021: Nino Culik Reyna untuk Bisa Tes DNA, Andin Kelabakan hingga Keguguran?

Berikut ini tata cara pencairan BLT UMKM Tahap 3 bulan Juli 2021 yakni:

1. Datang ke bank penyalur dengan membawa dokumen E-KTP, Fotokopi NIB atau SKU, dan KK
2. Verifikasi dan tandatangani (SPTJM) sebagai bukti penerima BLT UMKM.
3. Bank akan melakukan verifikasi data.
4. Terakhir, dana sebesar Rp1,2 akan cair ke rekening anda.

Demikian, informasi mengenai cara cek data nama terbaru penerima BPUM BRI dan PNM Mekaar Cair Juli 2021, Cek di Banpresbpum Klik Disini.*

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x