Viral Arti Kata ‘Thaun’ Gara-gara Video di TikTok, Begini Respon Wapres KH. Ma’ruf Amin

- 14 Juli 2021, 14:30 WIB
Arti Thaun atau Tha'un yang sempat membuat heboh di Madura Jatim dan viral di TikTok
Arti Thaun atau Tha'un yang sempat membuat heboh di Madura Jatim dan viral di TikTok /Pixabay.com/

Berita KBB – Viral arti kata ‘Thaun’ gara-gara media sosial TikTok menjadi perbincangan warganet hingga mendapatkan respon dari Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Berawal dari unggahan video di media sosial TikTok oleh akun @pria_ginsul bahwa ada kata ‘Thaun’ dalam videonya. Kata itulah yang menarik perhatian warganet hingga Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Dalam video tersebut disebutkan bahwa wabah ‘Thaun’ sedang terjadi di Madura Jawa Timur sangat berbahaya dan dibawah ada respon dari Wapres KH. Ma’ruf Amin terkait kata ‘thaun’ dalam video yang viral.

Baca Juga: Minhyuk BTOB Dipastikan sedang Isolasi Mandiri setelah Pelatih Vokalnya Positif Covid-19

"Apabila ada yang mengetuk pintu di pertengahan malam maupun siang jika itu tidak dikenal tolong jangan menjawab. Dahulukan mengintip melalui lubang kecil. Apa bila dijawab orang itu bisa sakit atau bahkan mati. Karena ini yang dinamakan Thaun," tulisan dalam video tersebut yang diunggah 8 Juli 2021 dikutip Berita KBB.com dari Berita DIY pada tanggal 14 Juli 2021.

Video yang diunggah pada tanggal 8 Juli 2021 oleh @pria_ginsul akhirnya menjadi viral dan menyebar ke berbagai media sosial.

Selain itu, unggahan video ‘Thaun’ banyak mengundang komentar dengan berempati juga mendoakan agar daerah Madura segera keluar dari wabah yang membahayakan Thaun’ tersebut.

Baca Juga: Sosok Jin BTS Sebelum Debut, Worldwide Handsome Aktor

Disisi lain ada netizen yang tidak percaya akan adanya wabah yang dinamakan ‘Thaun’ dan hanya menjadikan itu sebagai konten belaka.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x