Warga Sekitar Dievakuasi, Kebakaran Terjadi di Kilang Minyak Pertamina Cilacap

- 14 November 2021, 05:54 WIB
Warga Sekitar Dievakuasi, Kebakaran Terjadi di Kilang Minyak Pertamina Cilacap
Warga Sekitar Dievakuasi, Kebakaran Terjadi di Kilang Minyak Pertamina Cilacap /ANTARA/Sumarwoto/

BERITA KBB - Kebakaran terjadi di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap pada Sabtu 13 November 2021 malam.

Terbakarnya kilang milik Pertamina tersebut langsung dilakukan pemadaman oleh Pemadam Kebakaran (Damkar).

Hingga berita ini diturunkan, saat ini kebakaran di tangki Pertamina Cilacap telah berhasil dilokalisasi dan pemadaman masih berlangsung.

Mengenai kebakaran yang terjadi di tangki minyak Pertamina Cilacap, General Manager Refinery Unit IV Cilacap - PT KPI Eko Sunarno memberikan penjelasan.

Baca Juga: Dugaan Pidana Belum Ada dan Seolah Dicari-cari, KPK Diminta Hentikan Penyelidikan Formula E

Dia mengatakan kronologi kebakaran terjadi mulai pukul 19.30 WIB dan terjadi di Tangki 36 T-102 bersamaan saat ada petir.

"Tangki ini berisi komponen Pertalite sekitar 31.000 kiloliter. Masih komponen, belum jadi produk Pertalite. Alhamdulillah kondisi tangki ini bisa kami isolated (dilokalisasi, red.)," katanya menjelaskan dilaporkan Antara.

Dengan demikian, kata dia, hanya Tangki 36 T-102 yang terjadi kebakaran, sedangkan tangki lain di sekitarnya dapat diamankan dan saat sekarang dilakukan pendinginan.

Baca Juga: KPK Imbau Masyarakat Tak Buat Opini Soal Formula E

Terkait dengan unit proses, dia mengatakan pihaknya dapat menyesuaikan untuk mengikuti alih tangki, sehingga semuanya dapat berjalan normal.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x