Gubernur Khofifah Indar Parawansa Berikan Peringatan, Terkait Wisatawan yang Selfie di Lokasi Bencana Semeru

- 13 Desember 2021, 08:18 WIB
Khofifah Indar Parawansa menyoroti warga yang asyik berpose dan berfoto di lokasi erupsi Gunung Semeru.
Khofifah Indar Parawansa menyoroti warga yang asyik berpose dan berfoto di lokasi erupsi Gunung Semeru. /Kolase foto Instagram @khofifah.ip


BERITA KBB-Media sosial tengah dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan aksi orang-orang berfoto ria di lokasi erupsi Gunung Semeru. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa angkat bicara.

Di tengah keadaan duka para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, ternyata ada orang-orang yang tanpa rasa empati menjadikan lokasi bencana alam sebagai tempat wisata untuk foto selfie.

Publik pun dibuat geram dengan ulah para oknum masyarakat yang kurang rasa simpati dan empati tersebut.

Baca Juga: Cantik Bak Model Remaja, Penampilan Tiffany Soetanto Istri Chef Arnold Dipuji Warganet

Aksi mereka berfoto di lokasi bencana alam menyinggung perasaan keluarga korban yang harus kehilangan orang terkasih mereka saat bencana alam erupsi Gunung Semeru beberapa hari yang lalu.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut angkat bicara perihal aksi para warga masyarakat yang kurang rasa empati tersebut.

Melalui Instagram pribadinya Khofifah Indar Parawansa memberikan peringatan untuk masyarakat agar tidak menjadikan lokasi bencana alam sebagai tempat wisata.

Baca Juga: Profil, Biodata dan Fakta Hemas Nura, Dokter Cantik yang Dinikahi oleh Danang DA

Khofifah Indar Parawansa juga memberikan teguran agar masyarakat memikirkan perasaan dari keluarga korban. Jangan menambah duka dengan mementingkan eksistensi di media sosial.

"Masyarakat Jawa Timur yang baik.
Aksi dalam video diatas tidak untuk dicontoh. Yuk bangun empati dan jaga perasaan korban dan keluarganya dengan tidak menjadikan lokasi bencana sebagai arena wisata dan selfie. Kesedihan mereka belum usai, jadi jangan menambah duka mereka ya demi eksistensi di media sosial.
Maturnuwun," kata Khofifah Indar Parawansa sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari unggahan Instagram @khofifah.ip, 13 Desember 2021.

Video yang viral di media sosial tersebut mendapatkan sorotan dari publik karena dinilai kurangnya rasa simpati dan empati dari para wisatawan yang berswa foto selfie di lokasi bencana yang mana para petugas dan relawan masih terus mengevakuasi para korban.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI dan SCTV Hari ini, Senin, 13 Desember 2021, Ada X Faktor Indonesia 2021

Diharapkan oleh warganet agar masyarakat dapat ikut memahami perasaan dari para korban dan keluarga yang mengalami bencana alam erupsi Gunung Semeru dengan tidak menjadikan lokasi bencana sebagai arena wisata.

Dikabarkan sebelumnya, Gunung Semeru mengalami erupsi pada tanggal 4 Desember 2021 lalu. Atas kejadian tersebut terhitung sampai saat ini 46 korban meninggal dunia, dan 9 orang hilang.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x