Generasi Muda Harus Mampu Berbahasa Inggris, Ridwan Kamil; Jabar Kemungkinan Kembangkan Kampung Inggris

- 22 Januari 2022, 20:37 WIB
Peserta bertanya pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kampung Inggris Kediri, Jawa Timur, Jumat (21/1/2022).
Peserta bertanya pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kampung Inggris Kediri, Jawa Timur, Jumat (21/1/2022). /Humas Jabar/

BERITA KBB – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan tak menutup kemungkinan Jabar akan mengembangkan Kampung Inggris seperti di Kediri, Jawa Timur.

Menurut Gubernur, kemampuan berbahasa Inggris di era saat ini harus dimiliki oleh generasi muda. Pemerintah perlu menyiapkan fasilitas pendukungnya.

Hal tersebut diutarakannya saat kunjungan kerja ke Kampung Inggris di Desa Tulungrejo, Pare Kabupaten Kediri, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Bertentangan, PDIP Jabar Minta Arteria Dahlan Diberikan Sanksi

"Tak ada yang tidak mungkin dibangun seperti ini di Jabar," katanya.

Kang Emil, mengatakan, mengembangkan Kampung Inggris seperti di Kediri butuh waktu cukup lama dan tidak sesederhana seperti membangun tempat kursus. Namun demikian ia sudah mempelajari proses dan teknis pengembangan satu wilayah yang punya kekhasan tertentu.

"Saya sudah pelajari, tidak sesederhana itu memang karena butuh waktu untuk mengedukasi," ujar Kang Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kinjungi Santri dari Jabar di Pesantren Lirboyo

Saat kunjungan ke Kampung Inggris tersebut, Kang Emil sempat memberikan motivasi kepada seratusan siswa yang hadir dengan menggunakan bahasa Inggris. Termasuk siswa asal Jabar yang turut disapanya.

"Murid-muridnya banyak juga yang dari Jabar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x