Jawab Tantangan di Era Digital, Apa Saja Pesan Menaker Ida Fauziyah pada Mahasiswa Unusa?

- 5 Februari 2022, 17:09 WIB
Menaker Ida Fauziyah
Menaker Ida Fauziyah /Humas Kemnaker/

BERITA KBB -- Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, berpesan kepada para mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) agar terus adaptif dan inovatif dengan segala perubahan.

Menurut Menaker, perlunya senantiasa bersikap adaptif dan inovatif ini agar dapat menjawab tantangan di era digital dan bonus demografi yang ada.

"Teruslah belajar, bertumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan segala media yang ada, untuk meningkatkan kompetensi dan skills kita agar tidak tertinggal di era digital ini. Teruslah mengembangkan soft skills dan budi pekerti yang baik karena kedua hal ini merupakan modal keberhasilan di dunia kerja, selain kompetensi yang mumpuni," ujar Menaker.

Baca Juga: 10 Istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Harus Diketahui oleh Calon Mahasiswa Baru

Menaker menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara Wisuda dan Pelantikan Lulusan Program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya di Auditorium Lt. 9 Unusa Tower Kampus B Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/2/2022).

"Manfaatkanlah semua kesempatan dan program yang ada termasuk yang sudah disediakan oleh pemerintah," ucapnya.

Menaker mengatakan, Kemnaker saat ini sudah menyediakan platform dan aplikasi Siapkerja yang merupakan ekosistem digital pelayanan ketenagakerjaan secara menyeluruh dan terintegrasi, yaitu Skillhub, Sertihub, Karirhub, dan Bizhub.

Baca Juga: Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Diminati Mayoritas Mahasiswa Unjani

Dengan mendaftar aplikasi ini, katanya, pendaftar di antaranya bisa melihat banyak lowongan pekerjaan dan mendaftar pelatihan untuk meningkatkan skills dan kompetensinya.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap banyak lulusan Unusa yang bisa menjadi entrepreneur yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x