150 Mahasiswa dari 65 Perguruan Tinggi Ikuti Seleksi XLFL

- 6 September 2021, 21:01 WIB
Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih (kiri) bersama dengan Wakil Dekan Bidang Kerjasama Alumni, dan Penelitian FISIPOL UGM, Dr. Poppy Sulistyaning Winanti, M.P.P, M.Sc (kanan) dalam acara implementasi Program Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM) beberapa waktu lalu. Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM), memilih XL Axiata Future Leaders (XLFL) sebagai salah satu pengisi mata kuliah Future Leader and Organisation. Mata kuliah tersebut merupakan bagian dari program Kewirausahaan Sosial (KS) dan paket  perkuliahan Future Skills yang disediakan oleh UGM dan telah berlangsung sejak 28 Agustus 2021.
Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih (kiri) bersama dengan Wakil Dekan Bidang Kerjasama Alumni, dan Penelitian FISIPOL UGM, Dr. Poppy Sulistyaning Winanti, M.P.P, M.Sc (kanan) dalam acara implementasi Program Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM) beberapa waktu lalu. Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM), memilih XL Axiata Future Leaders (XLFL) sebagai salah satu pengisi mata kuliah Future Leader and Organisation. Mata kuliah tersebut merupakan bagian dari program Kewirausahaan Sosial (KS) dan paket perkuliahan Future Skills yang disediakan oleh UGM dan telah berlangsung sejak 28 Agustus 2021. /

BERITAKBB - Dalam rangka implementasi Program Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM), memilih XL Axiata Future Leaders (XLFL) sebagai salah satu pengisi mata kuliah Future Leader and Organisation.

Mata kuliah tersebut merupakan bagian dari program Kewirausahaan Sosial (KS) dan paket  perkuliahan Future Skills yang disediakan oleh UGM dan telah berlangsung sejak 28 Agustus 2021.

Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi XL Axiata atas kepercayaan yang diberikan oleh kampus sebesar UGM kepada Program XLFL untuk mengisi mata kuliah dalam rangka implementasi Program Kampus Merdeka.

Baca Juga: Persiapkan Generasi Siap Kerja, Kemendikbudristek Gandeng Telkomsel Hadirkan Program Magang Kampus Merdeka

"Kami akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan langka ini guna membagikan pengetahuan kami mengenai kepemimpinan dan berbagai softskill yang harus dimiliki oleh generasi muda Indonesia, yang selama 10 tahun terakhir kami sampaikan kepada para mahasiswa peserta program XLFL, " katanya. 

Menurut Wakil Dekan Bidang Kerjasama Alumni, dan Penelitian FISIPOL UGMDr. Poppy Sulistyaning Winanti, M.P.P, M.Scpertimbangan UGM memilih XLFL untuk mengajar di program Kampus Merdeka antara lain adalah XLFL dipandang sebagai sebuah program yang fokus pada pengembangan diri para generasi muda di Indonesia yang memiliki kesamaan visi dengan program Kewirausahaan Sosial FISIPOL UGM.

Baik XLFL maupun FISIPOL UGM sama-sama melihat pentingnya generasi muda untuk bisa mendapatkan kesempatan pengembangan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan, manajemen, dan organisasional untuk menyiapkan mahasiswa menjadi calon pemimpin masa depan,” lanjut Poppy.

 Baca Juga: Sejarah 8 Februari: Berdirinya Universitas Leiden, Kampus Tertua di Belanda, Tempat Naskah Terpanjang di Dunia

Ada sebanyak 150 mahasiswa dari 381 pendaftar yang berasal dari berbagai instansi pendidikan, yang terpilih untuk mengikuti kelas khusus Program Kampus Merdeka dengan pengampu dan kurikulum dari XLFL ini.

Mereka antara lain berasal dari 65 perguruan tinggi, antara lain UGM, UI, ITB, UNAIR, UNPAD, UNAND, UNILA, Universitas Patimura, IPB, UNS, IAIN Kudus, IAIN Purwokerto, dan IAIN Batusangkar. Serangkaian seleksi peserta kelas ini dilakukan oleh XLFL terhadap para pendaftar yang merupakan mahasiswa yang sedang menempuh semester 5-7. Pendaftaran dibuka pada 15 - 27 Juli 2021 lalu melalui laman www.futureskills.id.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x