Mulai 1 Juli, Beli Pertalite Melalui Website MyPertamina. Bayarnya Bisa dengan Uang Tunai

- 1 Juli 2022, 13:18 WIB
Pada mulai 1 Juli 2022 akan diterapkan uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina
Pada mulai 1 Juli 2022 akan diterapkan uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina //YouTube/ Syam Kapuk

 

 
 
BERITA KBB - PT Pertamina (Persero) mulai mensosialisasikan pembelian BBM subsidi dengan mendaftar terlebih dahulu di situs web MyPertamina per 1 Juli. Masyarakat tak perlu khawatir mengenai metode pembayarannya.
 
Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan metode pembayaran saat membeli subsidi, Pertalite atau Solar tetap bisa menggunakan uang tunai.
 
"Jadi untuk pembayaran pun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit/debit, ataupun pilihan non tunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina” ujar Eko pada hari Rabu 29 Juni 2022.
 
 
Dia menjelaskan jika kendaraan dan identitas masyarakat sudah terkonfirmasi dan terdaftar, pengguna tersebut akan mendapatkan QR Code Unik.
 
QR Code tersebut dapat digunakan melalui aplikasi MyPertamina, di-print atau disimpan di galeri ponsel masing - masing. QR Code tersebut nantinya akan dicocokan datanya di SPBU sebelum Pertamina melayani transaksi Pertalite dan Solar.
 
Calon pembeli BBM subsidi harus daftar terlebih dahulu demi memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran. 
 
 
Pertamina akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.
 
Begini cara daftar di website MyPertamina:
 
• Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
 
 
• Buka website subsiditepat.mypertamina.id
 
• Centang informasi memahami persyaratan
 
• Klik daftar sekarang
 
• Ikuti instruksi dalam website tersebut
 
• Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
 
• Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina
 
 
Eko menyampaikan bahwa pada hari ini Jumat 1 juli akan ada 4 kota/kabupaten di Jawa Barat yang dilakukan ujicoba transaksi Pertalite dan Solar bagi pengguna kendaraan roda empat terdaftar.
 
“Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis akan menjadi 4 kota/kabupaten yang terlebih dahulu mulai dilakukan pendataan bagi pemilik kendaraan roda empat melalui laman subsiditepat.mypertamina.id sebagai website untuk pendaftaran masyarakat” ujar Eko.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x